Pemkab Sinjai Akan Gelar Bursa Kerja, Catat Jadwalnya!

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Pemkab Sinjai melalui Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja akan menyelenggarakan event job fair/bursa kerja yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 Februari 2023.



Kepala Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengatakan, Pemkab Sinjai kembali akan memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan melalui bursa kerja.

"Pada bursa kerja tahun lalu hasilnya diluar dari ekspektasi kami karena kita targetkan 500 orang bisa terserap dan ternyata ada sekitar 800 orang lebih yang terserap dan ditempatkan di beberapa perusahaan. Untuk itu di awal tahun ini kita kembali memberi kesempatan kepada masyarakat kita untuk bisa mendapat kesempatan kerja," tuturnya.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Wisma Hawai Sinjai ini akan dihadiri oleh 20 perusahaan BUMN,  BUMD dan swasta. Selain lowongan kerja dari dalam negeri juga tersedia lowongan di luar negeri.

"Ada ratusan lowongan kerja yang akan dibuka termasuk lowongan kerja ke luar negeri seperti ke negara Jepang, Korea, Australia, Arab Saudi dan Malaysia," sebut Ramlan,  Kamis (16/02/2023).

Olehnya itu Ramlan mengharapkan kepada para pencari kerja untuk tidak melewatkan kesempatan ini dengan segera mempersiapkan berkas yang diperlukan seperti surat lamaran, fotocopy ijazah, fotocopy KTP, daftar riwayat hidup, pas foto dan kartu pencari kerja (K1).

"Kami mengadakan bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakatnya di dalam bidangnya masing-masing,” tutupnya. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN