Ketua PA Polewali Serahkan Bantuan di Ulumanda

SOROTMAKASSAR -- Polewali.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Polewali, Sulawesi Barat, Dewiati, SH, MH mengantar langsung bantuan kepada para korban, Jumat (22/01/2021).

Dewiati dalam laporan langsungnya yang disiarkan melalui media sosial dan dilansir “Sorot Makassar” menyebutkan, mereka tiba bersama rombongan di lokasi gempa, yakni di Desa Lombang, Kecamatan Ulumanda usai salat Jumat.

Rumah penduduk yang dilewati hancur. Bahkan hampir semua dalam kondisi retak-retak. “Lokasi desa tersebut tidak terjangkau kendaraan. Medan jalan terlalu menanjak. Mobil rombongan kami sulit menaklukkan tanjakan tersebut,” lapor Dewiati.

Namun demikian, dia sudah mengontak Kepala Desa Lombang segera menjemput bantuan yang dibawa rombongan Pengadilan Agama Polewali tersebut.

Kecamatan Ulumanda termasuk salah satu lokasi yang berdampak cukup serius terkena gempa Mamuju 15 Januari 2021 dinihari. Lantaran kesulitan pengiriman bantuan, pihak TNI Angkatan Laut mengerahkan pesawat helikopter untuk membawa bantuan kepada para korban.

Ketua Pengadilan Agama Polewali Dewiati, SH, MH dalam penjelasan melalui whatsapp kepada “Sorot Makassar” menjelaskan, rombongannya juga menyambangi Meikatta Kecamatan Malunda. Di lokasi ini terdapat 8 orang meninggal, 5 ditemukan dalam keadaan meninggal dan 3 orang tertimbun longsor.

“Satu lagi yang dikunjungi, Desa Lombang yang terisolasi. Ada lokasi yang hampir 90% rumah penduduk dan masjid ambruk dan rata dengan tanah,” tulis Dewiati kepada Sorot Makassar, Senin (25/01/2021). (MDA)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN