Bertandang ke Kantor Kemenparekraf RI, Bupati Sinjai Sampaikan Potensi Beragam Destinasi Pariwisata di Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Jakarta.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bertandang ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, di Gedung Sapta Pesona Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (25/01/2021).
 


Kehadiran orang nomor satu di Sinjai itu disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) H. Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA menyampaikan poin-poin strategis terkait kondisi,  peluang dan potensi beragam destinasi pariwisata di Bumi Panrita Kitta. Selain itu, Bupati juga menyampaikan harapan masyarakat Sinjai agar kiranya dukungan pengembangan pariwisata dapat terus dilakukan.

Gagasan Bupati diapresiasi oleh Menteri Sandiaga Uno khususnya dalam hal pengembangan potensi pariwisata dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

 
 
Dengan potensi yang sangat besar ini,  Kemenparekraf berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai dimana wisatawan nusantara diyakini sebagai daya tarik utama kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, juga penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

"Penekanan pak Menteri adalah selain bagaimana sektor pariwisata meningkatkan ekonomi bagi masyarakat,  pengembangan kewirausahaan juga menjadi penekanan khususnya ekonomi kreatif," kata Bupati ASA yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib, Kadisparbud Sinjai Haerani Dahlan dan Sekretaris Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh.

Dalam pertemuan singkat tersebut,  Bupati Sinjai menyerahkan cinderamata khas Sinjai antara lain Kaos bertuliskan Sinjai dan Markisa Anugrah produksi wirausaha muda asal Sinjai, Asmar Anugrah Razak. (AaN)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN