Ketua Dekranasda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto Juara Pertama Lomba Peragaan Busana

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2019 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, 6 hingga 8 Agustus telah berakhir.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai, Hj. A. Nurhilda Daramata Seto berhasil menjadi Juara pertama dalam lomba peragaan busana yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulsel, Kamis (08/08/2019) malam. 

Acara yang berlangsung di Sandeq Ballroom tersebut ditutup secara resmi oleh Ketua Dekranasda Sulsel Ir. Hj. Liestiaty F Nurdin serta dihadiri oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa.

Peragaan busana yang diikuti istri para pejabat Pemprov, Kabupaten/Kota se-Sulsel menampilkan busana khas Sulawesi Selatan berbahan sutera dan dipadukan busana khas masing-masing Kota/Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto tampil dengan kreasi baju bodo warna hijau, sedangkan Ketua Darma Wanita Sinjai Hj. Kamriah Akbar memperagakan kreasi baju labbu. 

Andi Nurhilda saat ditemui merasa bersyukur atas raihan juara pertama yang diperolehnya dalam lomba peragaan busana tersebut. 

"Alhamdulillah saya bisa juara satu dan mengharumkan Dekranasda Sinjai. Saya tidak menyangka bisa mengalahkan Ketua Dekranasda lainnya yang  juga tampil bagus," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Diza Rasyid Ali saat ditemui mengatakan, keberhasilan Ketua Dekranasda Sinjai meraih juara karena telah memenuhi seluruh kriteria penilaian yang ditentukan. 

"Baju yang dikenakan dominan kain sutera, ada unsur kreasinya, cara membawakannya bagus,  tampak kelihatan Bugis dan apalagi warnanya hijau yang sangat menarik," tandas Diza.  (AaN)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN