Berkat Motivasi Guru, Dua Murid SDN Borong Meraih Juara Ganda Putri Turnamen Bulutangkis

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Guru itu bukan hanya mengajar dan mendidik tapi juga seorang motivator. Ini disampaikan Evawati Bahtiar, S.Pd, guru olahraga di SD Negeri Borong Makassar, ke awak media Kamis (08/08/2019). 

Setiap kali muridnya bertanding, Eva panggilan akrabnya, paling bersemangat menemani muridnya. Itu juga terlihat ketika dua muridnya mengikuti Badminton Pelajar Tournament II 2019 di Fajar TV Arena, awal Agustus 2019 lalu.

Kedua muridnya itu, Sabrina Lutfiyah (kelas 4) dan Fara Annabila Syahrir (kelas 6), berhasil keluar sebagai juara I kategori ganda putri. Saat final, Sabrina dan Fara mengalahkan lawanya dari MI Al Abrar.

Eva bercerita, ketika menjelang lomba, ia menjemput muridnya bersama Rosmiaty, S.Pd yang juga guru di SD Negeri Borong. Tidak mudah untuk mengajak muridnya itu. Apalagi pasangan bulutangkis Sabrina-Fara bukanlah pemain ganda yang dipersiapkan sejak awal. Bahkan Fara sempat mau mengundurkan diri karena mengeluh tangannya sakit.

"Dia mengeluh sakit tanganya, mungkin karena kurang latihan," kenang Eva yang dikenal dekat dengan siswa-siswinya.

Sementara Fara memang sebelumnya bukan dikenal sebagai pemain bulutangkis di sekolah. Berbeda dengan Sabrina, yang memang rutin berlatih dan bergabung dengan klub bulutangkis. Sabrina dan orangtuanya bahkan tinggal di area tempat latihan bulutangkis, yang berada di Kecamatan Manggala, Makassar.

Tak heran jika Sabrina punya prestasi membanggakan. Masih di tahun 2019 ini, dia menjadi runner up Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sulsel. Sabrina mewakili Kota Makassar tampil di level provinsi dan menyabet juara kedua. 

Pada saat even O2SN digelar, Bu Eva dan beberapa rekan gurunya dari SD Negeri Borong beserta sejumlah murid ikut mensupport Sabrina. Dukungan guru dan para sahabatnya itu menjadi pelecut Sabrina mengalahkan lawan-lawannya. Dukungan dan motivasi juga diberikan saat Sabrina dan Fara ikut ajang Badminton Pelajar Tournament II 2019. 

Kepala SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd mengaku senang melihat kekompakan antar muridnya. Ia juga salut pada ketulusan dan keikhlasan guru-gurunya dalam memberikan motivasi terhadap murid-muridnya.

"Kalau setiap guru punya kepedulian dan mau jadi motivator bagi murid, Insya Allah murid-murid akan berhasil," kunci kepala sekolah yang akrab disapa Ibu Indri itu. (rk)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN