Basli Ali Akhiri Kampanyenya di Desa Kembangragi

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Kampanye di Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, merupakan kegiatan terakhir bagi Calon Bupati Muh. Basli Ali dari jadwal yang dikeluarkan KPU Selayar. Seperti biasanya dalam setiap kampanye, Basli Ali selaku Calon Bupati yang diusung oleh 6 partai besar, selalu didampingi oleh Anggota DPRD dari partai pengusung dan pendukung.

Selain didampingi oleh Anggota DPRD, juga ada tokoh masyarakat Selayar H. Sudirman Nazir suami mantan Wakil Bupati Ny. Hj. Nur Syamsina Aroeppala dan Drs. Abd. Gani selaku jurkam andalan.

Abd. Gani yang selalu mengeluarkan pantun dihadapan pendukung calon Bupati petahana ini mengatakan, lebih baik makan roti di alam nyata, dari pada makan ayam di alam khayal.

Makna filosofinya kata Abd. Gani adalah, calon incumbent itu telah banyak menanam jasa dan telah dinikmati masyarakat dan bukan lagi sekedar janji-janji.

"Jika ingin memetik hasil maka tanamlah terlebih dahulu, dan jika ingin kemenangan maka harus bersama Basli Ali. Karena melawan incumbent itu ibaratnya melawan tembok Berlin," urai Ketua MPP PAN Kabupaten Kepulauan Selayar ini.

Sementara itu, Muh. Basli Ali dalam orasi politiknya mengingatkan para pendukungnya untuk berhati-hati memilih pemimpin jangan sampai kita berjalan mundur.

Menjadi Bupati di Selayar itu tidak gampang karena kita terpisah dari daratan Ibu kota Provinsi dan memiliki 100 lebih pulau. Kebutuhan masyarakatpun beragam jenisnya.

Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat, maka selaku bupati harus memiliki jaringan. Tanpa jaringan yang kuat jangan harap akan hadirnya sebuah keberuntungan untuk Selayar yang lebih maju.

"Selain adanya jaringan atau koneksitas di pemerintah pusat, juga tentunya harus pula didukung oleh tenaga yang kuat karena Selayar ini terdiri dari banyak pulau yang harus kita datangi agar kita bisa menyerap aspirasinya," urai Basli Ali, Senin (19/10/2020).

Sebelum mengakhiri pidato politiknya, Basli Ali kembali mengajak para pendukungnya agar untuk tetap kompak dan komitmen memilih nomor dua pada 9 Desember mendatang.

“Insya Allah kita menang, semua ruas jalanan dalam Ibu Kota Kecamatan kita akan hotmix dan percantik," janji Basli dihadapan pendukungnya di Desa Kembangragi yang disambut dengan tepuk tangan dan teriakan "Hidup BAS, Hidup Nomor 2" sambil mengacungkan tangan 2 jari. (Ucok Haidir)
 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN