Bupati Lutra Minta Para Guru Bertugas Baik dan Bertanggung Jawab

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Selasa(14/1/2020) menggelar Konferensi Kerja Kabupaten tahun 2020, bertempat di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Dihadiri kurang lebih 200 pengurus, Bupati Lutra meminta PGRI untuk menjawab tantangan di era digitalisasi dan ini suatu tanggung jawab.

Ketua Dewan Pembina PGRI Luwu Utara, Hj.Indah Putri Indriani mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar PGRI dan diikuti seluruh anggota PGRI Lutra yang kemudian disebut Konferensi Kerja Kabupaten.

Konferensi kerja, menurut Indah pada dasarnya bertujuan mengevaluasi program kerja pada masa bakti atau periode sebelumnya.an kesejahteraan yakni kesejahteraan guru, kerohanian dan koperasi.

Jika nanti dalam pemilihan pengurus, lanjut Indah, ada dinamika, cukup di dalam ruangan ini. Setelah itu kembali solid dan tidak mengenal istilah dualisme.

"Guru adalah profesi yang harus selesai dengan dirinya, karena tugasnya membangun orang lain dan fokus dengan apa yang bisa kita berikan," kata mantan Dosen Universitas Indonesia(UI).

Guru sekarang dibanding dengan guru jaman dulu jauh lebih sejahtera. Banyak tunjangan yang diterima karena pemerintah sekarang sangat memperhatikan dunia pendidikan.

Ada sedikit banyak guru dan murid yang ada harus tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Kepala Sekolah harus jeli dalam pemerataan pengajar dalam kelas sehingga agar proses belajar-mengajar terus berjalan baik dan maksimal. (yustus)

MENANTI RAMADAN 1441 H 23/04/2020 23:59 +08:00 14 Hari

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Video Channel

Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara

,

SOROTMAKASSAR -- Makassar. Malam Puncak Reuni Akbar Alumnismakara - Claro Hotel & Ballroom Makassar

Selengkapnya...

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN