Dubes India Tawarkan Beasiswa Kepada Dosen dan Mahasiswa Unismuh Makassar

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kunjungan kerja Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Pradeep Kumar Rawat menawarkan bantuan beasiswa kepada para dosen dan mahasiswa Unismuh Makassar.

Tawaran tersebut diungkapkan Dubes India ini saat melakukan kunjungan kerja di Unismuh Makassar, Selasa siang (14/01/2020) diterima oleh Rektor Unismuh, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dan Ketua BPH Unismuh, Dr. Ir. H. M. Syaiful Saleh, M.Si di lantai 17 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Saat ini ada 25 jenis beasiswa program S2, S3 dan program keterampilan pendek yang ditawarkan.

"Selain itu, India Institut Teknologi menawarkan 20 beasiswa untuk mahasiswa asal Asia Tenggara termasuk Indonesia," katanya.

Relasi antara India dan Indonesia sudah terjalin lama, demikian halnya interaksi kedua negara juga sangat dekat.

"Termasuk kunjungan resmi ke kampus Unismuh Makassar salah satu cara membangun relasi dengan anak-anak muda generasi millenial," tukasnya.

Membangun relasi itu lewat jenjang pendidikan dan membuka kesempatan kepada anak-anak millenial dari Indonesia termasuk dari Unismuh Makassar ini guna melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM pada kesempatan itu merespon positif kunjungan Dubes dan tawaran beasiswa yang disiapkan.

Civitas akademika Unismuh Makassar senang dan bahagia mendapat kunjungan dari Duta Besar India yang merupakan wakil resmi Pemerintah India di Indonesia.

Unismuh Makassar berharap kedatangan Dubes India ini akan membuka relasi kerjasama untuk pengembangan sumber daya manusia kampus.

Tawaran beasiswa untuk dosen dan mahasiswa akan ditindak lanjuti dengan membicarakannya secara intensif dengan pihak pengelola kampus.

Diakhir kunjungan Rektor mengajak Dubes India naik ke lantai 18 Gedung Iqra untuk menyaksikan Kota Metropolitan dari gedung tertinggi di Kota Makassar ini.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rektor I, Ir.H. Abdul Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir. H. Muh. Saleh Molla, MM, serta para dekan dan pejabat kampus lainnya.

Selain itu, hadir juga Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Dr. Bahrun Amin, M.Hum beserta para dekan dan kepala lembaga. (Maruf/Yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN