Student Mall Unismuh Makassar Datangkan Penceramah Usman Jasad

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pengelola dan pedagang di Student Mall Unismuh Makassar, pada pengajian bulanan Jumat (13/12/2019) mendatangkan penceramah gaul dan populer, Dr. H. Usman Jasad, S.Ag, M.Pd. Tema pengajian kali ini adalah, "Semua Bisa Bahagia Praktik Bisnis dalam Islam."

Suasana pengajian berjalan lancar, serius dan santai. Para pedagang itu secara tenang menyimak materi yang dibawakan Usman Jasad yang juga dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini.

Usman Jasad kesempatan itu menjelaskan bagi seorang pedagang yang sukses menjalani usaha sehari-hari, maka harus mengamalkan ajaran dalam agama Islam.

Bagi penjual yang ingin laku jualannya, tidak perlu ke dukun atau jampi-jampi tapi cukup shalat dhuha. Lewat shalat dhuha dan shalat lail menjadikan pikiran tenang dan akan muncul ide kreatif, pemasaran tanpa kreatifitas omong kosong.

Selain itu untuk sukses dagang, maka murah senyum dan selalu menyenangkan. Wajah yang selalu senyum akan menarik rezeki, serta pikiran positif. Pikiran positif hatinya tenang bahagia dan bisnis akan lancar.

Kepala Pengelola Student Mall Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos kepada media usai pengajian menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan bertujuan memperkuat silaturrahmi sesama pedagang dan pengelola.

"Saat ini ada 94 stand penjualan tetapi yang terisi hanya 86 stand. Jenis jualan yang ada yakni 54 jualan kuliner, sisanya ada ATK dan foto copy, fashion dan barang campuran," kata sarjana komunikasi UVRI Makassar.

Pusat jajanan dan kuliner mahasiswa ini setiap tahun diseleksi dari kepatuhan dan ketertiban selama menjalankan usahanya.

"Selain itu setiap tahun stand penjualan juga diundi. Penjualan di pusat jajanan ini bergantung pada masa aktif kuliah mahasiswa, jika libur dan bulan Ramadhan maka penjual juga libur," ungkap mahasiswa S2 Pendidikan Agama Islam PPs-Unismuh Makasaar ini.

Kantin kampus ini mulai buka jam 7 sampai dengan jam 17.00 Wita. Tenaga pengelola 9 orang terdiri staf, cleaning service dan security. (yahya)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN