15 Pelajar Berbagai Provinsi Belajar Seni Teater ke Sang Maestro Bahar Merdhu

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Kompleks Griya Barombong terletak di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulsel menjadi tempat pelaksanaan Belajar Bersama Maestro (BBM) dari Kemendikbud, khusus seni teater. Kegiatan itu tengah berlangsung dari tanggal 1 sampai 14 Juli 2019.

Sulsel patut berbangga telah lahir salah satu maestro seni teater yang diberikan dari Kemendikbud RI, Bahar Merdhu. Pentolan dari Teater Mekar Buana ini tengah sibuk memberikan materi terhadap 15 pelajar dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ke-15 pelajar itu, terdiri dari 8 perempuan dan 7 laki-laki. Berasal dari Provinsi Jatim, Jateng, Jabar, Banten, Bengkulu, Bali, Sumatra Barat, Lampung, Palembang, Kalimantan, dan Sulbar.

Dengan Tema kegiatan "Asyik Liburan Belajar Bersama Maestro 2019". Mereka datang belajar sekaligus berliburan. Silang temu anak muda remaja dari berbagai daerah propinsi untuk saling berintraksi. Budaya dan sifat sosial mereka nantinya.

Mereka menginap dan belajar bersama maestro, Bahar Merdhu. Di Griya Barombong, Bahar banyak memanfaatkan area perumahan tempat tinggalnya. Masih kental suasana pedesaan. Griya Barombong oleh kalangan seniman dijuluki kompleks seniman.

Saat awak media mengkonfirmasi sang maestro, Jumat (05/07/2019) dikemukakan bahwa 15 anak sudah menjalani proses latihan sesuai rundown acara.

Menurut Bahar Merdhu pelajar berbagai provinsi itu tinggal di rumah-rumah penduduk di komplek perumahan Griya Barombong.

"Materi proses penciptaan drama, seni peran, teori dasar penyutradaraan. Mereka juga berproses menyiapkan pertunjukan di akhir penutupan BBM," tandas Bahar Merdhu. (rk)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN