Tim Relawan Covid-19 STIKES Mega Buana Palopo Beri Sosialisasi dan Edukasi ke Masyarakat

SOROTMAKASSAR -- Palopo.

Tim Relawan Penanganan Covid-19 STIKES Mega Buana Palopo, terus bergerak melakukan aksi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Kota Palopo, tentang anjuran untuk di rumah saja.

Pernyataan itu disampaikan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, SSi, Apt, MKes, kepada media Jumat (03/04/2020) malam.

Dikatakan, sosialisasi dan edukasi lainnya yang diberikan, soal menjaga jarak (physical distancing) dan perilaku hidup bersih sehat.

"Termasuk etika batuk, cara mencuci tangan, kondisi-kondisi harus segera memeriksakan diri ke dokter/puskesmas/rumah sakit, serta hal lain yang terkait pencegahan penyakit virus corona," jelasnya.

Nilawati juga menambahkan, selama ini, tim relawan turun ke tengah masyarakat memberikan informasi dan edukasi, termasuk ke panti asuhan yang ada di Wilayah Kota palopo, tentang cara mencegah supaya tidak terkena Virus Corona

"Ternyata masih banyak warga belum mereka pahami cara pencegahan virus Covid-19, di antaranya harus menjaga jarak. Semoga setelah diberi informasi mereka bisa memahami dan melakukannya," tegas doktor ilmu-ilmu kesehatan PPs-Unhas ini.

Tim relawan juga memasang beberapa poster terkait cara pencegahan Virus Corona. Selain itu STIKES Mega Buana Palopo, juga memberikan bantuan bahan makanan, dan sabun untuk cuci tangan. (ila/yahya/red)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN