Bupati Indah Resmikan Klinik Utama Alif Medika di Luwu Utara


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Klinik Utama Alif Medika di Jalan Simpurusiang Baru, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin(15/07/2019).

Klinik yang didirikan dr. Musmiani Muis selaku direktur ini hadir dengan mengedepankan sisi spiritual dalam pemberian pelayanan.

"Kami memiliki visi menjadikan klinik ini sebagai pusat pelayanan kesehatan secara profesional, berkualitas, dan Islami. Kami juga mengedepankan sisi spritual dalam proses penyembuhan pasien," ucap direktur yang akrab disapa dr. Mini.

Dijelaskan lebih lanjut, pelayanan spritual kepada pasien yaitu mengingatkan waktu shalat, bimbingan tayammun, baca Alquran, baca dzikir pagi dan petang, dan bimbingan sakaratul maut. 

"Sedang dari pelayanan medis tersedia IGD 24 jam, rawat inap, poliklinik, laboratorium, apotek 24 jam, USG, EKG (rekam jantung), radiologi, medical check-up, dan konsultasi gizi. 

"Pelayanan terbaik kami selenggarakan diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan ras, agama, maupun sosial ekonominya," terang dr. Mini.

Sebagai orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi pendekatan yang digunakan klinik utama ini. Menurutnya, sektor kesehatan memang menarik dari segi bisnis tapi tanpa melupakan pendekatan sosialnya. 

"Pendekatan psikologis pada pasien memang sangat penting dilakukan bahwa ini adalah ikhtiar, yang menyembuhkan adalah Allah. Secara ekonomis hadirnya klinik diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru untuk anak dan adik-adik kita yang mempunyai skill," tutur Indah sapaan akrab Bupati Luwu Utara.

Di Luwu Utara, kata Indah, alokasi anggaran di sektor kesehatan melampaui batas minimal. Alokasi sektor kesehatan di Luwu Utara lebih dari 20% sebab kesehatan adalah kunci. 

"Semoga ke depan kita selalu mampu bersinergi dan berkolaborasi sebab tanggung jawab di sektor kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama, pemerintah sifatnya stimulan dan fasilitator," tutup IDP yang kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya klinik tersebut. (yustus/frans)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN