Pelaku Pencurian Kabel di Rumah Warga Berhasil Diciduk Personil Unit Resmob Panakukkang

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dua pria yang diduga pelaku pencurian kabel di rumah-rumah warga yakni lelaki Dimas (20) dan lelaki Aan (19), keduanya warga Jl Sukaria Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, berhasil diciduk personil Unit Resmob Polsek Panakukkang.

Kedua tersangka ini ditangkap pada Senin (20/01/2020) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita di Jl Pengayoman, Kota Makassar saat hendak menjual barang berupa kabel yang diduga berasal dari hasil curian.

Kronologis penangkapan keduanya berawal ketika anggota opsnal Unit Resmob Polsek Panakukkang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Roberth Harianto sedang melakukan patroli mengantisipasi kasus kejahatan jalanan dan 3C.

Selanjutnya anggota Unit Resmob menerima laporan SPK tentang adanya dua pemuda di Jl Pengayoman akan menjual barang berupa kabel yang diduga hasil curian. Atas laporan itu, petugas langsung mengamankan pelaku yang sementara duduk diatas motor dan menggelandang mereka ke Posko Resmob Psnakukkang guna dilakukan interogasi.

Hasil interogasi menyebutkan bahwa kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Jl Landak Baru Kecamatan Mamajang dengan cara mengintai rumah-rumah korban dan saat melihat ada kabel tergulung di depan rumah, pelaku langsung mengambil dan membawa kabur.

Namun saat hendak menjual barang curian itu ke penadah, keduanya tertangkap oleh anggota Resmob Polsek Panakukkang. Salah seorang pelaku, Dimas juga mengaku dirinya baru saja keluar dari Lapas terkait kasus curas.

Kedua tersangka pelaku pencurian bersama barang bukti berupa 1 buah gulungan kabel warna putih dan 1 unit motor Mio, selanjutnya diserahkan ke Polsekta Mamajang guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. (ht/jw)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN