Kuasai Senjata Tajam Jenis Busur dan Ketapel, Tim Respon Satmapta Polres Pelabuhan Ringkus Dua Remaja

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Satuan Samapta Polres Pelabuhan melalui Tim Respon menangkap 2 (dua) orang pria berinisial RY (19) dan RS (17) saat berpatroli dan melintas di jalan Sumba, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.



"Kronologis penangkapan berawal ketika personel Satuan Samapta Polres Pelabuhan dipimpin Aipda Muh Ilham Halik melakukan patroli rutin. Saat Tim Respon melintas di TKP di jalan Sumba Kecamatan Wajo, melihat 2 orang pemuda yang berboncengan mengendarai sepeda motor Scoopy warna hitam sedang ugal-ugalan sehingga diberhentikan oleh petugas," ucap Kasi Humas AKP Mirwan Herlambang, Rabu (01/03/2023).

"Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan, personel Tim Respon mendapati 3 (tiga) buah anak panah/busur dan 1 (satu) buah ketapel/pelontar yang disimpan di dalam tas selempang milik salah satu pelaku sehingga kedua pelaku tersebut langsung diamankan dan digiring ke Mapolres," terang Kasi Humas.

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan saat dikonfirmasi terkait diamankannya dua remaja yang membawa busur mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang ditemukan menguasai senjata tajam.

"Dan proses hukum pasti akan kita lakukan agar aksi seperti ini tidak kembali terjadi sekaligus menjadi efek jera bagi para pelakunya," tegas AKBP Yudi Frianto. (*)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN