Tujuh Fraksi Hasil Pemilu 2019 Terbentuk di DPRD Luwu Utara


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Tujuh fraksi hasil Pemilu 2019 akhirnya terbentuk di DPRD Luwu Utara (Lutra). Pembentukan fraksi telah disahkan dalam rapat paripurna yang digelar Selasa (17/09/2019 di Ruang Paripurna DPRD Lutra. 

Tujuh fraksi itu adalah Golkar, PAN, Nasdem, Hanura, Gerindra, Demokrat, dan Kebangkitan Indonesia Sejahtera (KIS).

Ketua DPRD Luwu Utara Sementara, Hamuddin mengatakan, Fraksi Golkar sebagai ketua yakni Amir Mahmud, SH, Wakil Ketua Drs. H. Mahfud Yunus, MM, dan Sekretaris Arman. Partai PDI-Perjuangan dan PPP gabung ke dalam Fraksi Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar, Muh Fauzi mengatakan, partainya membentuk fraksi gabungan dengan PDI-Perjuangan dan PPP dan Fraksi Golkar yang seluruhnya beranggotakan 11 orang.

Fraksi PAN terdiri dari Ketua Muh. Ibrahim, SE, Wakil Ketua Hamruddin dan Sekretaris Drs. Edi Sudarto. Untuk Fraksi Nasdem, Ketua Hamka Muslimin, SS, Wakil Ketua Haeruddin Yusuf, dan Sekretaris Awaluddin.

Kemudian Fraksi Hanura, Ketua Edwin Patundungi, SE, Wakil Ketua Andi Sukma, S.Sos dan Sekretaris Sudirman Salomba, SE.

Sementara itu Fraksi Gerindra yang ditunjuk sebagai Ketua adalah Paulus Palino, ST dan Sekretaris Rahmat Laguni, ST. Lalu Fraksi Demokrat, Ketua Jabir Budala, dan Sekretaris H.Rusli Hamid. Sedangkan Fraksi KIS, Ketua Yusuf Paembonan, Wakil Ketua Drs. H. Rasman, M.Si, dan Sekretaris dipegang oleh Riswan Bibbi, SE.

Pembentukan Fraksi di DPRD berdasarkan PP Nomor 12 tahun 2018 pasal 120 ayat 7 menyebutkan bahwa pembentukan fraksi dilaporkan kepada Pimpinan DPRD untuk diumumkan dalam rapat paripurna. (yustus)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN