16 Warga Masamba Terima Biaya Pembebasan Lahan Bandara Andi Djemma


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Sebanyak 16 orang warga Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menerima biaya pembebasan lahan Bandara Andi Djemma Masamba, Selasa (17/09/2019).

Bupati Luwu Utara menyerahkan biaya ganti rugi tersebut usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Total biaya pembebasan lahan kurang lebih Rp 10 miliar. Besarnya yang diterima warga bervariasi.  Ada Rp 700 juta, bahkan ada yang Rp 2,1 miliar.

Bupati Indah Putri Indriani usai menyerahkan biaya pembebasan lahan berharap bantuan yang diterima digunakan untuk kegiatan yang produktif, sehingga memiliki dampak positif buat penerima biaya ganti rugi itu sendiri.

“Kita berharap ini tidak segera dihabiskan, tapi dapat diinvestasikan untuk kegiatan-kegiatan yang produktif. Semacam ada multi effect plier untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” kata Indah.

“Jangan sampai mereka sudah melepaskan lahan, tapi kemudian tidak mendapatkan manfaat. Semoga anggaran ini bisa dikelola dengan baik,” sambungnya.

Bupati Indah juga berharap, dengan selesainya proses biaya ganti rugi untuk pembebasan lahan Bandara, seluruh proses mulai dari pengembangan, pelebaran, sampai kepada perpanjangan runway dapat segera dilaksanakan percepatannya.

“Apalagi lahan yang dibebaskan tahun ini adalah untuk persiapan pembangunan tahap II,” pungkasnya. (yustus)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN