Di Luwu Utara, Para Raja se-Nusantara Akan Hadiri Festival Kuliner dan Tudang Ade'

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Kabupaten Luwu Utara akan kedatangan tamu spesial, yaitu para Raja, Sultan, Ratu, Permaisuri, dan Perangkat Kerajaan lainnya dari berbagai daerah se-Nusantara Indonesia, Rabu (11/09/2019).

Kedatangan para Raja se-Nusantara ini dalam rangka menghadiri Festival Kuliner Berbahan Dasar Sagu dan Pangan Lokal lainnya serta acara Tudang Ade’ yang akan dipusatkan di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Dua kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13 di Kedatuan Luwu. Di mana Luwu Utara akan menjadi tuan rumah dari kegiatan ini. Demi suksesnya kegiatan tersebut, Bupati Lutra meminta seluruh masyarakat untuk ikut mengambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

”Kesuksesan penyelenggaraan Festival Kuliner dan acara Tudang Ade’ ini akan menjadi harga diri bagi masyarakat Tana Luwu,” ucapnya Bupati Lutra Indah Puteri Indriani kepada awak media ini, Selasa (10/09/2019).

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Luwu Utara, untuk ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Ayo, kita sukseskan penyelenggaraan Festival Kuliner sebagai bagian dari penyelenggaraan FKN Tana Luwu,” ajak Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Selain Festival Kuliner dan Tudang Ade', dua acara lainnya yang masih tersisa adalah Maccera Tasi’ di Kabupaten Luwu, dan pementasan I La Galigo di Luwu Timur. (yustus)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN