147 Pejabat Jalani Pelantikan, Bupati Toraja Utara itu Mutasi Hal Lumrah: Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab

SOROTMAKASSAR, SULSEL - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) melantik dan megambil sumpah 147 pejabat Administrator, Pengawas serta Auditor, Kepala Puskesmas, Kepala, Camat, Kepala Bagian, Sekretaris Dinas, Lurah, Kepala Seksi, dan Kepala Sub Bagian, di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara di Marante, Jumat (22/3/2024), kemarin.

“Penetapan jabatan ini didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja, oleh karenanya saya berharap agar setiap pejabat terlantik memberikan kinerja terbaik sehingga dapat membawa dampak positif,” sebut Bupati Torut Yohsnis Bassang yang akrab di sapa Pak Ombas dalam sambutanya.

Bupati menyampaikan, pelantikan ini menjadi penyerahan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya. Rotasi dan promosi ini dikatakan Ombas sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati menambahkan, pelantikan ini juga perlu dimaknai sebagai pembenahan organisasi untuk meningkatkan kinerja, karena Mutasi adalah hal lumrah atau biasa.

Kepada pejabat terlantik, Bupati juga memberikan arahan agar berkomitmen dan memberikan versi terbaik dari masing-masing individu dalam menjalankan tanggung jawab yang diemban. Ombas berharap, pejabat terlantik juga dapat melahirkan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Saya harap bapak ibu mampu memberikan inovasi dengan menciptakan suasana yang lebih kondusif untuk keamanan dan kenyamanan bersama di Bumi Pongtiku,” terang Bupati.

Sekadar diketahui bahwa, ke 147 pejabat tersebut ada 8 orang Camat, 3 orang Kepala Bagian (Kabag), 7 Sekretaris Dinas, 9 Sekretaris Kecamatan, 25 Kepala Bidang, 9 Lurah, 15 Kepala Sub Bagian, 13 Kepala Seksi, 35 Kepala UPT Sekolah, 10 Kepala Puskesmas dan 5 Pengawas serta Auditor.

Pelantikan tersebut dihadiri para Kepala OPD, Sekda Salvius Pasang, Para Asisten.

Adapun 8 Camat yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni:
1. Yohanis, SE Camat Buntao'
2. Siro Sarungallo, S.IP Camat Kesu'
3. Matius Tandibongga, SE Camat Baruppu'
4. Obet Sarira Tandaran, S.PI Camat Sesean Suloara
5. Yamarlin Mangiri, SE Camat Sa'dan
6. Toding Sumule, SH Camat Sesean
7. Suswati, SE Camat Rindingallo
8. Yusuf Kambuno Sarira, D.Pt, M.Si Camat Kapal Pitu

Kalau Lurah ada 9 orang dilantik yakni,
- Yonatal P Tabita Lurah Penanian Kecamatan Rantepao
- Yohans Napang Lurah Panta'nakan Lolo Kecamatan Kesu'
- Esron Lurah Boti'
- Efraim Tandilino Lurah Deri
- Marthen Bambi Lurah Palawa'
- Taufik Satriawan Dwison Patandianan Lurah Pangli
- Danile Bisa Lurah Tagari Tallunglipu
- Yoke Popang Lurah Tampo Tallunglipu
- Marthen Biu Lurah Buntu Barana'

Kepala UPT Sekolah Dasar ada 16 orang dan Kepala UPT SMP 15 orang dilantik.

Sementara 10 Kepala UPT Puskesmas yakni, Naomi Paedongan, SKM Puskesmas Sa'dan Malimbong, Pramitha Tandirerung, S.Kep, Ns Puskesmas Tandung Nanggala, Yospina Sampekua', S.Kep Puskesmas Balusu, Desti Karangan, S.Tr.Keb Puskesmas Rante Pangli, Saripa, S.Tr.Keb Puskesmas Ta'ba.

Sedang Kepala UPT Puskesmas Rante Uma, Rony Andarias Manginte, S.Kep.Ns, Kepala UPT Puskesmas Tombang Kalua', dr Heny C.B, Yunsri Pasapan, AMK Puskesmas Bua Tallulolo, Bd Yenny Patabang, S.Tr.Keb Puskesmas Ma'dong dan Suryani Paembonan, S.Kep, Ns Kepala UPT Puskesmas Ke'pe'. Pewarta: Yustus

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN