Di Bumi Lamaranginang 1 Desa Lagi Zona Merah, Waspada 49 Orang Terpapar Corona

SOROTMAKASSAR --Luwu Utara

Setelah sempat melonjak dan membawa satu kecamatan di Luwu Utara yakni Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) berstatus zona merah, dan kini Kecamqtan Sabbang Selatan Desa Tete Uri berstatus zona merah lagi.

Dan kini sebaran wabah corona sudah melonjak di Bumi Lamaranginang, hari ini Minggu 18 Juli 2021 posotif corona bertambah 49 pasien dan yang sembuh hanya 4 pasien serta meninggal totalnya 51 orang.

"Jadi dari pemetaan zona resiko covid untuk tanggal 18 Juli 2021, Kabupaten Luwu Utara ada 7 Kecamqtan yang berstatus zona orange yakni, Kecamatan Masamba, Baebunta, Sabbang, Sabbang Selatan Sukamaju, Tana Lili serta Kecamatan Malangke," ujar Juru Bicara Covid-19 I Komang Krisna pada media ini via whatsapp, Minggu (18/7).

Berdasarkan data pantauan covid-19 Luwu Utara hari ini 5 Kecamatan yang zona kuning yakni Kecamatan Baebunta Selatan, Sukamaju Selatan, Bobe-Bone, Malangke Barat dan Kecamatan Mappedeceng. Sedang 3 Kecamatan masih zona hijau yakni, Kecamatan Rampi, Seko dan Kecamatan Rongkong.

"Tak henti-hentinya kita himbau warga, supaya lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi, sehingga sebaran wabah covid ini bisa terus kita tekan secara bersama-sama," pesannya.

Sekadar diketahui bahwa, bahwa sebaran corona virus terus melonjak di Lutra, ini bisa ditekan bila ada kesadaran, bersinergi untuk melahirkan serta berkolaborasi dengan cara pola 'Pentahelix'

Dalam strategi pentahelix adalah kerjasama sejumlah pihak dalam menangani corona virus yang mana didalamnya pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi serta media massa diperhatikan dalam hal pemberitaan mereka juga diberikan suntikan dana dan jangan jalan sendiri.

Media massa seperti media cetak, online dan elektronik berpotensi untuk membantu upaya menekan angka sebaran corona virus, karena mereka-mereka (Wartawan nya) bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat.

Lanjut Jubir Covid-19 Lutra, I Komang Krisna membeberkan bahwa hari Minggu ini, 18 Juli 2021 ada 9 pasien teroapar lagi corina virus yakni dari Kecamatan Masamba ada 5 orang berasal dari Kelurahan Bone Tua 4 pasien dan 1 dari Desa Rompu.

Dari Kecamatan Baebunta 5 pasien masing-masing dari Desa Baebunta 4 orang dan 1 dari Desa Tarobok.
Juga 4 oasienndari Kecamatan Sabbang berasal dari Desa Buntu Toroedo 1 oasien dan 3 pasien dari Kelurahan Marobo.

Dan dari Kecamatan Sabbang Selatan 8 pasien, berasal Desa Dandang, gawat nih.Di Kecamatan Sukamaju 4 pasien, itu berasal dari Desa Ketulungan, Kaluku, Sukamaju dan Lampuawa masing-masjng 1 pasien.
Dari Kecamatan Tana Lili 9 pasien berasal dari Desa Patila 2 orang, Desa Poreang 1 orang, Desa Bungapati 4 pasien, Desa Bungadidi serta Sidobinangun masing-masing 1 pasien.

Kemudian dari Kecamatan Malangke 9 pasien berasal dari Desa Pattimang 2 orang, Desa Tolada 6 orang serta dari Desa Tokke 1 pasien. Lalu di Kecamatan Bone-Bone berasal dari Desa Sukaraya 2 pasien serta dari Desa Pongko' 1 pasien.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN