PKK Gowa Tampilkan Kue Palita di Even Kulinerisme

SOROTMAKASSAR -- Gowa. Tim penggerak PKK Kabupaten Gowa mendapat kehormatan sebagai bintang pada even kulinerisme yang berlangsung di Nipah Mal Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Event yang digelar oleh Satu Management itu diisi dengan talkshow menarik tentang sajian kuliner sehat dan juga demo masak. PKK Gowa diberi kesempatan memperkenalkan kue khas tradisional yakni kue palita dan toloba.

Wawan yang juga penyelenggara even menjelaskan, keikutsertaan Tim Penggerak PKK Gowa ini atas prestasi sebagai juara kehormatan lomba menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (BBSA) dari PKK Provinsi Sulsel beberapa hari lalu.

"Kami memilih PKK Gowa karena berhasil mendapat penghargaan kehormatan terkait kuliner dan Gowa sangat terkenal dengan kulinernya. Selain itu, kami juga menilai bahwa PKK dan Dekranasda Gowa sangat responsif dan aktraktif dengan kulinernya," jelas Wawan.

Adapun nara sumber pada Talkshow Kulinerisme yakni Chef Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Suwanta, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gowa, Kawaidah Alham serta pencipta kue tradisional Hj Andi Yuniaty Badilla.

Kadis Pemberdayaan Perempuan Gowa Kawaidah Alham kepada media ini, Minggu (30/12/2018) mengakui, kue tradisional khas Gowa ini memang kuliner yang manis tetapi tidak menimbulkan penyakit karena menggunakan bahan makanan alami.

"Banyak kuliner tradisional di Gowa tetapi kami memilih palita dan toloba karena masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat khas tradisional mulai dari bahan-bahannya hingga proses pembuatannya. (alfian)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN