Perayaan Tahun Baru, Bupati Adnan Imbau Warga Tak Bereuforia Berlebihan

SOROTMAKASSAR -- Gowa. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa pada perayaan Tahun Baru tak bereuforia berlebihan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kepada media ini, Minggu (30/12/2018), mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan orang lain terganggu atau euforia berlebihan dalam perayaan malam tahun baru, Senin (31/12/2018) besok.

"Atas nama pemerintah kabupaten Gowa, saya mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan positif pada malam tahun baru seperti dzikir akhir tahun," kata Adnan.

Menurutnya, perayaan malam tahun baru kiranya dimanfaatkan masyarakat dengan memperbanyak dzikir dan berdoa kepada Tuhan.

"Supaya situasi di Kabupaten Gowa ini tetap aman, kondusif dan masyarakat terhindar dari bencana-bencana alam," harap Adnan.

Ia melanjutkan, pihaknya juga tidak memperkenankan adanya hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dalam perayaan tahun baru.

Menurutnya, Pemkab Gowa telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk menertibkan situasi-situasi kecil yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten Gowa.

Secara terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menuturkan, pihaknya terus melakukan razia terhadap minuman beralkohol dan petasan yang tidak mengantongi izin.

"Kami berkomitmen menghadirkan keamanan dan mencegah aksi mabuk-mabukan dalam perayaan tahun baru," kata alumnus Akpol angkatan 1999 ini. (alfian)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN