Peringati Milad ke-20, HMJ Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Gelar "Sesamata Fest 2019"


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Memperingati Milad ke-20 Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan festival "Sesamata Fest 2019".

"Sesamata Fest" yang berasal dari kata Samata yaitu lokasi kampus UIN Alauddin itu sendiri dan kata Sesama, serta bertajuk The Sauros yang didalamnya terdapat penganugerahan bagi para penggiat literasi di wilayah Sulawesi Selatan atas dedikasinya dalam berliterat.

Kemudian pada Kamis (19/09/2019) dilaksanakan malam puncak yang menampilkan banyak pertunjukan diantaranya tarian empat etnis yang merupakan contoh literasi budaya yang ada di Sulawesi Selatan.

Sebelumnya dalam rangkaian acara ini pula, diadakan seminar nasional perpustakaan berbasis inklusi sosial, dilanjutkan dengan kegiatan bedah buku, lapak buku, pasar buku, dan zakat buku.

"Festival ini juga termasuk hajatan yang sangat menarik karena mencakup banyak aspek diantaranya terdapat sesamata bermusik, sesamata berpuisi, sesamata menari, dan diskusi literasi budaya,  yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan,” tutur Ana Tasya selaku koordinator acara.

Penyelenggaraan acara ini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel. Sehingga selama acara ini berlangsung terdapat perpustakaan keliling di sekitar area festival.

Pelaksanaan acara ini juga telah melalui serangkaian persiapan panjang yang cukup matang selama empat bulan terakhir, dimana Milad Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar sebenarnya akan diselenggaran pada 5 Mei 2019, akan tetapi pihak penyelenggara memiliki inisiatif untuk mengadakan acara ini bertepatan dengan hari Aksara nasional. (salsabila)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN