Jurusan Ekonomi Islam Buktikan Eksistensi Lewat Acara Perayaan Dua Dekade

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Ekonomi Islam merupakan salah satu jurusan tertua di UIN Alauddin Makassar yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan sebelumnya sempat menjadi bagian dari Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar.

Jurusan ini menyelenggaran perayaan 2 (dua) dekade yang  dirangkaikan dengan berbagai acara menarik, mulai dari Opening Ceremony, Seminar Nasional, Temu Alumni, Expo dan Bakti Sosial yang berlangsung mulai 9 September 2019 dan dijadwalkan berakhir pada 1 Oktober 2019.

Hal yang menarik dalam rangkaian acara ini adalah dihadirkannya berbagai tokoh penting dalam seminar nasionalnya. Diantaranya, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementeterian Agama RI Prof. Ir. Sukoso, M.Sc, Ph.D, Ketua Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia MUI Kota Makassar Prof. Dr. H. M Arifin Hamid, SH, MH, Pimpinan Wilayah Komisi VI PT Pegadaian (persero) Makassar, hingga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Acara ini menjadi bukti bahwa jurusan Ekonomi Islam masih tetap eksis dan mampu bertahan selama 20 tahun terakhir. Dan acara ini diharapkan bisa menjadi titik balik kejayaan jurusan Ekonomi Islam di UIN Alauddin Makassar.

"Harapan kedepan secara internal, semoga para pihak penyelenggara acara dua dekade ini tidak semata-mata hanya mementingkan hasil, tetapi juga proses. Dan secara eksternal diharapkan agar sekiranya jurusan Ekonomi Islam tidak dipandang sebelah mata, karena kami mampu membuktikan eksistensi kami lewat acara ini," tutur Nur Ibnu Wahid selaku koordinator acara dua dekade jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar. (salsabila)
 
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN