Unismuh Makassar Kelola 46 Prodi dengan 22 Ribu Lebih Mahasiswa


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM memperkenalkan bahwa kampus mengelola 46 program studi dengan jumlah mahasiswa 22 ribu orang.

Agar bisa betah belajar di kampus maka semuanya harus bisa cepat beradaptasi dengan segala hal dalam lingkungan kampus.

Demikian dikemukakan Rahman Rahim, saat membuka taaruf atau kegiatan pengenalan  kehidupan kampus, bagi 661 mahasiswa baru  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020, di Masjid Subulussalam Al Khory  Unismuh Makassar, Jumat 6 September 2019.

"Kenali budaya lingkungan kampus, selain budaya akademik juga budaya lainnya di Unismuh adalah, shalat berjamaah di masjid yang ada di kampus, tahsinul qiraah, tidak merokok, salam dan membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh  yang juga calon kader ulama yang unggul dan berkemajuan dapat menguasai teknologi  dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah.

Kepada  pengelola Ma’had Al Birr Unismuh, rektor menitipkan pesan,  menanamkan kedalam diri mahasiswanya jiwa entrepreneurship menuju kemandirian.

Kegiatan taaruf ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Kader Ulama Unggul dan Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0' ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Hadir Direktur Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, H. Lukman Abd Shamad, Lc,  Wakil Dekan III Fakultas Agama Islam Unismuh Dr Ferdinan, Sekretaris Ma’had Al Birr Unismuh Dr M Ali Bakri, M.Pd, kemudian Dr Ilham Muchtar, M.Ag  (Ka Prodi Ahwal Syakhsyiah), Muktashim Billah, Lc (Ketua Panitia) serta dosen dan para ketua-ketua lembaga mahasiswa Ma’had Al Birr se-Unismuh Makassar.

Ketua Panitia, Muktashim Billah, Lc, dalam laporannya menyebutkan secara keseluruhan jumlah calon mahasiswa  baru yang mendaftar di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020, tercatat 1.019 orang pendaftar.

Sementara yang bisa diterima hanya 922 orang. Sedangkan yang mengikuti oreintasi saat ini sebanyak 661 orang, 323 putri dan 338 putra.

Selama  tiga hari masa orientasi pengenalan  kampus dan pengenalan program Ma’had Al Birr didampingi sebanyak 59 orang pendamping dan 37 panitia. (ulla-yahya)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN