Setelah Tolak Otopsi, Jenazah Rosalina Dimakamkan di Pekuburan Kassi-Kassi Maros

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Sejak kematian Rosalina Komalasari alias Ochaa (18), janda muda dengan 1 anak yang tewas mengenaskan di kamar Hotel Benhill Jln Toddopuli Raya, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakukkang pada Kamis (11/04/2019) sore, tak banyak yang tahu kapan dan dimana jenazah wanita cantik ini disemayamkan hingga dikuburkan.
Setelah pemberitaan tentang temuan mayat tanpa identitas dengan 27 luka tusukan di sekujur tubuhnya dan esoknya disusul berita lanjutan soal identitas korban, berikutnya tak satupun media yang mengekspos lagi terkait dimana rumah duka tempat jenazah almarhumah disemayamkan dan dimana pula dikuburkan.

Sejumlah awak media hanya memperoleh informasi jika aparat kepolisian telah menyerahkan jenazah almarhumah ke pihak keluarganya usai diperiksa tim medis RS Bhayangkara Makassar. Namun tak diperoleh informasi dibawa kemana untuk disemayamkan dan dikubur dimana jenazah korban pembunuhan tersebut.

Begitu pula dengan alamat rumah korban dan keluarganya yang disebut-sebut bertempat tinggal di Jln Terompet No.14 Blok K.191, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, saat didatangi sejumlah awak media ternyata keluarga bersangkutan sudah tidak  berdomisili disana dan telah pindah.

Menurut Arifuddin penghuni rumah sekarang, rumah di Jln Terompet No.14 itu sudah dijual oleh pemilik lamanya dan diketahui pindah ke rumah Jln Tamangapa Raya III No.2 Manggala. Tapi ketika alamat yang disebutkan didatangi, salah seorang penghuni rumah menyampaikan jika almarhumah bersama keluarganya pernah kontrak saja dan tidak tahu pindah kemana setelah kontrak berakhir.

Penghuni rumah inipun menyarankan para awak media untuk mencoba mencari rumah keluarganya di sekitar Jln Toddopuli 10. Namun upaya mencari alamat rumah keluarga almarhumah di alamat yang ditunjukkan tersebut hasilnya nihil pula, sebab tak satupun warga didaerah itu yang mengenal korban maupun keluarganya.
 
BERITA TERKAIT :
Ke Hotel Benhill, Rosalina Pamitan ke Ibunya Beralasan Hendak Beli Popok dan Susu Bayinya

Kemisteriusan alamat rumah korban bersama keluarganya yang sesungguhnya hingga ketidak jelasan kapan dan dimana jenazah Rosalina Komalasari dikuburkan akhirnya terjawab pada Rabu (18/04/2019) malam saat awak media ini berkesempatan mewawancarai kakak kandung almarhumah, yakni Reva Ayunda Novitasari.

Menurut Reva, setelah pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, jenazah adiknya dibawa ke rumah duka di Jln Tamangapa Raya III No.3/4C, depan Toko Fitri 3, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Setelah disemayamkan di rumah yang dikontrak oleh orang tua Rosalina Komalasari, jenazah adiknya dibawa ke Kabupaten Maros dan dikuburkan di Pekuburan Kassi-Kassi, Jln Bambu Runcing, Maros, setelah sholat Jumat (12/04/2019).

Reva menjelaskan lagi, jenazah adik satu-satunya ini dikuburkan di Maros yang merupakan kampung halaman ayahnya yang berdarah asli suku Bugis Maros, sedangkan ibunya sendiri berdarah suku Jawa. Pemakaman jenazah adiknya di Pekuburan Kassi-Kassi diwarnai ratapan tangis keluarga besar ayahnya dan warga Maros yang turut merasakan duka sangat mendalam atas kepergian almarhumah. (rm-jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN