Soft Launching Baruga Siamaseang Al-Gazali, Pengelola Bersama FKCA Malingkeri Gelar Syukuran dan Barazanji

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Dalam rangka 'Soft Opening' Baruga Siamaseang Al-Gazali yang berlokasi di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Jl. Perintis Kemerdekaan, Km.9, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, pengelola gedung serbaguna tersebut bersama kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Kajian Cinta Al-Quran (FKCA) Malingkeri menggelar kegiatan syukuran dan barazanji pada Kamis (08/08/2024) malam.

Kelompok ibu-ibu FKCA Malingkeri yang dipimpin Eka Lausiana dengan mengenakan gaun seragam warna hitam dipadukan hijab warna orange, tampil di panggung gedung hajatan pernikahan maupun pesta-pesta atau pertemuan berkapasitas muat sampai 2.000 orang itu, mengucapkan doa-doa, puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dilantunkan menggunakan irama atau nada.

Gawe syukuran dan barazanji dengan menampilkan kelompok FKCA Malingkeri yang anggotanya didominasi ibu-ibu alumni angkatan 82 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar ini, turut dihadiri Ketua FKCA Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si, salah seorang Guru Besar UIM Al-Gazali di Bidang Ilmu Pertanian atau Agribisnis, yang juga isteri mantan Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS.

Pengelola Baruga Siamaseang Al-Gazali, Igel Idayanti didampingi suaminya Asriawan Umar kepada media ini menyampaikan, pelaksanaan syukuran dan barazanji yang diwarnai santap malam bersama serta pembacaan doa, zikir dan shalawat nabi ini merupakan tradisi budaya Islam yang dilakukan sebelum melaksanakan hajatan, memulai suatu usaha, atau memasuki gedung baru.

Menurutnya, gedung Baruga Siamaseang Al-Gazali dengan pelataran parkir sangat luas yang diperuntukkan buat seluruh lapisan masyarakat menyelenggarakan hajatan perkawinan, ulang tahun, pertemuan, wisuda dan pesta-pesta lainnya ini diagendakan diresmikan pada 14 Agustus 2024 dengan dihadiri Rektor UIM Al-Gazali beserta jajaran pimpinan universitas dan fakultas.

Dijelaskan lagi, penataan dekorasi bergaya adat modern yang tampak mulai dari bagian luar hingga dalam ruangan gedung serbaguna ini, terbilang sangat ekslusif. Kesemua karya dekorasi itu ditangani tangan-tangan terampil dari wadah Igel Decoration yang sudah berpengalaman puluhan tahun menghiasi gedung-gedung tempat pesta-pesta di Makassar, diantaranya Gedung IMMIM Jl. Jenderal Sudirman, kemudian Gedung Pondok Madiah Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Gedung Pondok Madinah Jl. Goa Ria Sudiang.

"Penggunaan Baruga Siamaseang Al-Gazali ini sudah include dengan pelaminan, peralatan makan-minum, perangkat sound system dan alat musik elektone beserta playernya. Selain fasilitas gedung yang full AC dan didukung daya listrik cukup besar, juga tersedia kamar berukuran besar buat ruang istirahat dan ganti pakaian pengantin serta keluarga. Bahkan dekorasi gedung dan penataan meubeleur di ruangan dapat mengikuti keinginan yang punya hajatan," tandas Igel Idayanti. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN