Gubernur Kaltara dan Pengurus IKA SMANSA 82 Gelar Nobar Final Piala AFF U19 2024, Turut Hadir Rektor dan Sejumlah Petinggi Unhas

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Memanfaatkan waktu luangnya saat berada di Kota Makassar baik dalam rangka urusan dinas jabatannya ataupun kepentingan pribadinya, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) DR.(HC) H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum ini kerap tak mau melewatkan kesempatan untuk mengumpulkan teman-teman sejawatnya di masa SMA guna bersilaturahmi dan lebih menjalin keakraban dengan memanfaatkan momen-momen tertentu.

Seperti pada kali ini, Senin (29/07/2024) malam bertempat di area samping lantai dasar Unhas Hotel & Convention yang berlokasi di Kampus Unhas Tamalanrea Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Kota Makassar, Gubernur yang dikenal 'gila' sepak bola ini bersama puluhan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar Angkatan 1982 (IKA SMANSA 82) menggelar hajatan Nonton Bareng (Nobar) Final Kejuaraan Sepakbola Piala AFF (ASEAN Football Federation) U19 2024.

Kemeriahan gawe nonton bareng partai final kejuaraan sepakbola antar negara di kawasan Asia Tenggara yang malam tadi mempertandingkan kesebelasan Indonesia vs Thailand tersebut, semakin bertambah dengan turut hadirnya Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc bersama sejumlah petinggi kampus merah itu yang datang memenuhi undangan dari orang nomor 1 di Provinsi Kaltara ini.

Menyaksikan jalannya pertandingan final kejuaraan sepak bola ini yang berhasil dimenangkan kesebelasan Indonesia, Zainal Arifin Paliwang yang di kalangan teman-teman semasa SMA lebih akrab dengan panggilan Om ZAP, mengenakan kaos berwarna merah dan duduk di meja bundar paling depan, tepatnya bagian kanan depan layar lebar, bersama Rektor dan beberapa petinggi Unhas serta sahabat karibnya Drs. Azhary Sirajuddin yang secara khusus datang dari Jakarta.

Suara riuh, sorak sorai hingga gebukan tangan memukul-mukul meja tampak mewarnai kesemarakkan suasana tatkala kesebelasan Garuda Nusantara (Indonesia) melalui sepakan kaki Jens Raven berhasil menyarangkan bola ke gawang kesebelasan Thailand. Terkadang pula teriakan bernada kecewa spontan membahana di area nobar saat tembakan keras yang dilayangkan personel kesebelasan kebanggaannya melesat tinggi atau melebar di samping gawang.

Usai nobar tersebut, Zainal Arifin Paliwang yang juga menjabat Ketua Umum IKA SMANSA 82 menyalami para pengurusnya dan berbincang-bincang serta menerima laporan dari Ketua Harian IKA SMANSA 82 Rachman Djamil didampingi Sekretaris Umum Supriady Rahman terkait hasil rapat baru-baru ini yang membahas dan memantapkan program kegiatan masing-masing bidang kepengurusan.

Selain menyangkut program kegiatan yang ditargetkan terealisasi di tahun 2024 ini, juga dilaporkan tentang pembentukan panitia yang akan bekerja menghimpun dana dan mengurus pemberangkatan rombongan IKA SMANSA 82 untuk mengikuti hajatan akbar TENAS IV IKA SMANSA yang direncanakan berlangsung September 2025 di Yogyakarta. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN