Pemkab Sinjai Akan Perbaiki Jembatan yang Ambruk

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Ambruknya jembatan yang menghubungkan Dusun Nangkae, Desa Biji Nangka ke Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, pada Rabu, (24/5/2023) lalu menjadi atensi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Sinjai H. Haris Achmad. Dia mengaku sudah menghadap ke Bupati bersama dengan Camat Sinjai Borong terkait tindak lanjut ambruknya jembatan tersebut.

"Saya bersama Camat Sinjai Borong sudah menghadap ke Bapak Bupati, dan beliau meminta untuk ditindaklanjuti cepat, dihitung berapa anggarannya dan diusulkan proposal ke badan bencana," ungkapnya.

Haris juga mengaku pasca kejadian pihaknya dari tim Bina Marga bersama tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) sudah turun di lokasi. Karena itu adalah bencana sehingga ketersediaan anggaran ada di BPBD.

"Insya Allah tahun ini dikerja karena memang ada anggaran darurat dari badan bencana. Panjangnya 8 meter dan ini memang jembatan lama, sudah lama tergerus baru arus kemarin deras sehingga ambruk," jelasnya.

"Satu bulan lalu saya lewat disitu dan memang sudah ditopang dan ini murni bencana alam," tambah Haris. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN