Jokowi : Makassar Adalah Daerah Prioritas yang Harus Dikunjungi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Di hadapan puluhan ribu warga masyarakat yang memadati Lapangan Karebosi Makassar Minggu (31/03/2019) pagi, Calon Presiden (Capres) RI Nomor Urut 01 Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Makassar adalah daerah prioritas yang harus dikunjunginya karena telah diberi amanah selama 4,5 tahun berjalan seiring bersama Jusuf Kalla (JK) memimpin negara ini.



"Selamat pagi warga Sulsel dan khususnya masyarakat Makassar yang saya cintai. Saya merasa senang bisa berada di kota ini. Tadi malam saya mengikuti debat capres di Jakarta dan sekitar pukul 03.40 Wita dinihari sudah berada di hotel di Makassar," ungkap Jokowi di atas panggung Lapangan Karebosi yang turut didampingi Jusuf Kalla.

Ditengah cuaca yang kurang bersahabat karena turunnya hujan gerimis, Jokowi yang dipayungi Nurdin Abdullah memaparkan, dalam memimpin negara ini, setiap dirinya mengambil keputusan sulit, selalu berdiskusi dengan JK agar menghasilkan suatu keputusan yang baik untuk seluruh rakyat Indonesia. Bersama JK pula selalu berbagi tugas dalam memonitor program, demikian juga terhadap tugas-tugas internasional.

Menurut Jokowi, Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk 269 juta jiwa yang berbeda suku, agama dan budayanya. Ada sebanyak 714 suku yang berbeda-beda bahasa dan adat istiadat daerahnya. "Kalau ke Makassar 'apa kareba', nah kalau ke Jawa Barat juga beda lagi bahasanya," ujar Capres 01 ini.

Menyinggung soal kekuatan TNI dan Polri, Jokowi mengaku kekuatannya nomor 1 di Asean. Artinya, TNI dan Polri kita tidak boleh diremehkan karena kekuatannya berada di posisi 15 dunia. "Saya 100 persen percaya kepada TNI-Polri kita. Jangan diremehkan karena kekuatannya nomor 1 di Asean dan nomor 15 di tingkat dunia," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memaparkan pula pembangunan-pembangunan yang telah dilakukannya di era kepemimpinannya bersama JK untuk kepentingan masyarakat Sulsel, diantaranya adalah pembangunan jalur kereta api dari Makassar ke Parepare, pembangunan Makassar New Port sebagai pelabuhan terbesar di KTI, serta pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu di Jeneponto dan Sidrap.

Sementara itu, Jusuf Kalla ketika memberikan sambutan di awal acara menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat di daerah ini yang sudah berantusias hadir di Lapangan Karebosi Makassar mengikuti kegiatan Rapat Umum dan Kampanye Akbar Capres 01. "Terima kasih atas kehadiran masyarakat yang luar biasa pada pagi ini," ucapnya penuh semangat.

JK menyatakan lagi, kehadiran luar biasa ini berarti ada kegembiraan dan harapan serta keinginan maju. Nah, jika ingin maju maka pemerintah harus stabil, pemimpinny harus merakyat dan demokratis. "Merakyat dan demokratis, kesemua itu ada pada pak Jokowi. Karenanya, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah Sulawesi Selatan untuk memilih Jokowi," lantang JK yang spontan disambut gemuruh tepuk tangan dan sorak puluhan ribu massa pengunjung.

Selain Ibu Iriana Joko Widodo yang setia mendampingi Jokowi, kegiatan Rapat Umum dan Kampanye Akbar Capres 01 di Lapangan Karebosi ini dihadiri pula oleh sejumlah tokoh seperti Prof HM Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel), Danny Pomanto (Walikota Makassar), Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem), Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar), Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Halid dan Ridwan Wittiri. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN