Kasdam Hasanuddin : Satgas Merupakan Suatu Kebanggaan Sebagai Prajurit TNI

SOROTMAKASSAR - PINRANG.

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budianto didampingi para Pejabat Utama Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kunjungan ke Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Mks dalam rangka pengecekan kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 721/Mks, di Lapangan Kaso Idris dan Chaeroni Kabupaten Pinrang, Rabu (30/11/2022).

Pengecekan yang dilakukan oleh orang nomor dua di Kodam Hasanuddin ini guna melihat sejauh mana kesiapan Satuan Organik Yonif 721/Mks sebelum berangkat melaksanakan tugas sebagai Satgas Penebalan Apter dan Koramil Persiapan di wilayah Papua.

Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pengecekan perlengkapan dan perbekalan yang akan dibawa nantinya serta pengecekan kemampuan Prajurit.

Kasdam dalam arahannya menyampaikan, Satgas merupakan suatu kebanggaan sebagai Prajurit TNI. Maka dari itu Brigjen Dany berharap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan menghindari pelanggaran dan mematuhi aturan yang berlaku.

"Prajurit harus memiliki karakter yang harus di implementasikan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta selalu ingat jati diri kita sebagai Prajurit TNI AD, yaitu Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional," tegasnya.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Heri Kuswanto selaku Danyonif 721/Mks mengatakan, pemeriksaan kesiapan personel dan perlengkapan ini guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas di daerah tugas nantinya.

"Waktu yang ada sebelum pemberangkatan, Satgas Satuan Organik Yonif 721/Mks harus senantiasa berlatih serta mempersiapkan diri, baik perlengkapan dan perbekalan karena dengan persiapan yang baik maka diharapkan keberhasilan pelaksanaan tugas akan tercapai," ungkapnya. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN