Kunker Wapres RI ke Sulsel, Pangdam Hasanuddin Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr (Han) memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Kamis (01/12/2022).

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan ke wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Wajo dijadwalkan tiba pada tanggal 02 Desember 2022 hingga 03 Desember 2022.

Pangdam selaku Pangkoogasgabpad PAM VVIP telah siap mengamankan kunker Wapres RI di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Wajo dan Kota Makassar.

"Hari ini kita menggelar pengamanan terpadu gabungan personel TNI-Polri, dan Pemerintah daerah, semua gabung jadi satu sama-sama untuk mengamankan kedatangan RI 2 ke wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Wajo," ujar Pangdam, Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

“Tadi kami sudah cek dan menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap mengantisipasi adanya pergerakan yang ingin menghambat kelancaran kegiatan kunjungan Wapres," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa memberi contoh yang baik ke daerah lain.

"Ini sebuah kehormatan, suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan serta meyakinkan kepada beliau (Wapres) bahwa Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar dan Kabupaten Wajo aman tidak arogan tetapi humanis," lanjutnya.

"Mari kita tunjukkan bahwa kota ini penuh keramahan, kota ini penuh kedamaian karena kedatangan Wapres inikan suatu kebanggaan, kita sebagai warga tentunya paham dengan mengikuti adat istiadat kita dengan menghormati tamu. Olehnya itu kegiatan tersebut kita harus menjaganya dan mensukseskan secara bersama," pungkasnya.

Ditempat yang sama Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM mengatakan, kami sudah siap dalam pengamanan dan antisipasi pengamanan.

"Harapan kami semoga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, kita pun yakini bahwa masyarakat Kota Makassar adalah masyarakat yang mampu menerima setiap tamu yang berkunjung ke wilayah kita ini, apalagi yang datang ini Wapres RI sehingga masyarakat akan menyambut baik penuh santun dan humanis," tandasnya. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN