Wakil Bupati Toraja Utara Buka Jambore Nasional V Sekolah Minggu Gereja Toraja

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Jambore Nasional (Jamnas) V Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) dengan tema "Teguh Dalam Yesus dan Setia Melayani" dihadiri 1.516 peserta yang mencakup umur 9 s/d 15 tahun beserta seluruh panitia baik daerah maupun pusat.

Jambore Nasional V SMGT diadakan di Nanggala Karre, Kecamatan Nanggala Kabupaten Toraja Utara, 28 Juni hingga 2 Juli 2022, dan dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong.

Ketua Umum Panitia Jamnas V SMGT Ir. Bride S. Allorante, MM, MT dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jamnas ini diikuti sebanyak 95 klasis dari seluruh Indonesia. "Hari ini kita bersukacita atas terlaksananya Jambore Nasional, meskipun program ini sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran, akan tetapi tantangan ini tidak mengurangi semangat dari seluruh pengurus dan panitia Jamnas sehingga dapat berlangsung dengan baik,” kata Bride S. Allorante dalam laporannya.

“Terima kasih kami haturkan kepada Bapak Pdt. Syukur Matasak, M.Th selaku Ketua Umum PP SMGT, karena banyak program perencanaan yang matang sehingga Jamnas ini dapat berlangsung dengan baik, dan kami segenap panitia pelaksana mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan Jamnas ini masih terdapat kekurangan serta terima kasih kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Jambore Nasional ini," peparnya.

Lanjut Bride, terima kasih juga kepada unsur Pemerintah dan masyarakat serta seluruh donatur dari dalam daerah dan luar negeri yang sudah turut mendukung pelaksanaan  Jamnas V di Karre Nanggala selama beberapa hari kedepan,” kata Ketum Panitia Jamnas V SMGT.

Sementara itu Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong dalam sambutan pembukaan menyampaikan, melalui Jambore Nasional mari kita mengajak anak-anak kita magic work seperti ucapan terima kasih, maaf, tolong dan permisi. "Karena empat kata ini paling sulit diucapkan di era modernisasi saat ini, sehingga melalui Jamnas ini diharapkan setelah usai dan kembali ketempat masing-masing bisa terapkan kata sopan dan santun serta empat magic work dapat dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Wabup Toraja Utara.

“Sebanyak seribu peserta yang hadir diharapkan sebagai Duta Jemaat dari 95 klasis yang cerdik dan menjadi pelayan di Jemaat Gereja Toraja, melalui Jamnas ini diharap mampu mendampingi dan memfasilitasi dalam belajar serta bergaul dengan baik. Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses mengikuti Jambore Nasional V SMGT. Lakukanlah semuanya untuk Kemuliaan Tuhan dan usai kegiatan ini adik-adik mampu mengasihi sesama, lingkungan, mencintai keluarga dan terutama mencintai Tuhan Yesus," urainya.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap melakukan pencegahan penyebaran wabah pandemi Covid-19,” kunci Wabup Toraja Utara. (man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN