Hampir Pasti Prof Akbar Silo Diusung Partai Koalisi


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Sudah hampir dipastikan Prof Dr Drs H Akbar Silo Patta Undjung, MS diusung oleh partai koalisi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar pada September 2020 mendatang. 


Ada sejumlah partai yang diincar oleh Kepala Badan Pengembangan Inovasi dan Kinerja Universitas Cendrawasi (Uncen) Papua ini. Diantaranya Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI.P).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Provinsi Papua, H Saharuddin, SH dalam keterangan persnya melalui media ini di Jakarta, Senin (24/06/19) menyatakan, usai menghadiri Halal bi Halal yang dirangkaikan dengan Milad Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Besar Selayar (DPP KKBS) ke-50 Tahun, yang dilaksanakan di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Minggu 23 Juni kemarin, Prof Akbar Silo langsung mengadakan pertemuan khusus dengan petinggi partai besutan Surya Dharma Paloh di Hotel Aryaduta Tubuh Tani Jakarta. 

Turut hadir Bupati Jayapura dua periode, Mathius Awoitauw, SE, M.Si yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Papua, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kepulauan Selayar Ir Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub, IPM yang lolos ke DPRD Sulawesi Selatan pada Pemilihan anggota legislatif, 17 April 2019 lalu.

Selain itu lanjut Saharuddin, Prof Akbar Silo juga sudah mengagendakan pertemuan dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat, Surya Dharma Palo pada Selasa 25 Juni di Kantor DPP NasDem Jakarta. 

Disamping itu, juga akan melakukan Safari Politik kepada sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama asal Selayar di Jakarta. Diantaranya mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, H Tanri Abeng, Ketua Umum DPP KKBS, Ir H Agus Salim, KH Muhtar Adam, Prof Dr Tajuddin Nur dan sejumlah tokoh lainnya.

Untuk menyatukan persepsi dan pandangan searah guna membangun komunikasi politik yang bertujuan membangun Selayar yang lebih baik, Prof Akbar juga sudah menjadwalkan acara silaturrahim dan temu tokoh nusantara asal Selayar di Makassar pada 28-29 Juni. (M. Daeng Siudjung Nyulle)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN