PPK Sabbang Lega, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kecamatan Sabbang Selesai Tanpa Kendala

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabbang merasa lega karena proses rekapitulasi telah selesai tanpa kendala berarti, dan kini penghitungan rekapitulasi sedang berlangsung di tingkat Kabupaten.

Ketua PPK Sabbang, Budi Abadi Daling kepada media ini, Senin (29/04/2019) menyampaikan, pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di PPK Kecamatan Sabbang berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Kepada saudara-saudaraku PPS dan KPPS, saya mewakili teman-teman anggota PPK mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi kalian. Juga kepada pemerintah daerah, kecamatan, kepolisian, TNI, Panwaslu Kecamatan, Desa dan Pengawas TPS, kami ucapkan terimakasih telah bekerjasama sehingga rekapitulasi suara pemilu 2019 berjalan aman," ujarnya.

Ketua PPK Sabbang Budi Abadi Daling menjelaskan, secara umum berdasarkan hasil monitoring bersama dengan Kapolsek dan Danramil semua berjalan dengan baik meskipun ada sanggahan-sanggahan dan kekhawatiran hujan, namun semua logistik bisa terkirim kembali.

Puji Tuhan pula karena berkat kesigapan seluruh petugas yang ada dengan menggunakan berbagai sarana angkutan, kita semua bisa menyelesaikan pendistribusian logistik sesuai dengan jadwal waktunya.

Sementara Kapolsek Sabbang, AKP Moh. Kasta Nasir menuturkan, kegiatan pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 di wilayah hukum Polsek Sabbang, sejauh ini aman terkendali.

"Alhamdulillah sebagaimana arahan pimpinan kami, Kapolda Sulsel maupun Kapolres Luwu Utara, keamanan dalam pelaksanaan pemilihan umum, khususnya di Kecamatan Sabbang bahkan seluruh Kecamatan di Luwu Utara berjalan dengan baik," tukasnya.

"Kita bersama dengan seluruh anggota TNI dan Polri terus bekerja keras mengamankan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan pemilu ini. Dan hingga selesai nanti, mudah-mudahan situasi dan keamanan ini terus kita pertahankan sampai akhir pelaksanaan," tuturnya.

Pantauan media ini di lokasi kegiatan rapat pleno rekapitulasi Kabupaten di Aula Demokrasi KPU Luwu Utara tampak Anggota Polri dan TNI serta Satpol PP tengah melaksanakan tugas pengamanan. (yustus)

 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN