Srikandi PPP Ungguli Suara Incumbent

SOROTMAKASSAR--Makassar.

Srikandi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Umiyati, S.Kom, Calon Legislatif (Caleg) Nomor Urut 4 Daerah Pemilihan V Kota Makassar DPRD Makassar, mengungguli rivalnya, Azis Namu yang merupakan incumbent yang menempati nomor urut 1.

Hj Umiyati dan Azis Namu, Caleg PPP, bertarung di daerah pemilihan Kecamatan Manggala dan Panakkukang. Sementara PPP menempatkan 10 orang caleg-nya di dapil yang merupakan lokasi pertarungan sengit, baik sesama caleg dari partai yang sama maupun dari caleg partai lainnya.

Sejak masa kampanye hingga menjelang hari pencoblosan, 17 April 2019, Hj Umiyati--yang kerap disapa Hj Ety, secara rutinitas melakukan sosialisasi di dapilnya.

"Setiap kali melakukan sosialisasi, saya biasa mendampingi Ibu Umiyati. Tanggapan warga, khususnya kaum ibu sangat positif, yakni mereka menginginkan ada wakilnya dari kalangan srikandi yang duduk di DPRD Kota Makassar," kata Amir, koordinator tim pemenangan Hj Umiyati kepada media ini, Ahad (28/04/2019) sore di Hotel Trisula, Panakkukang.

Optimisme Umiyati untuk duduk sebagai anggota DPRD Kota Makassar periode 2019-2024, sebagaimana disampaikan timnya bahwa alumni SMA Negeri 2 Makassar itu memperoleh suara yang signifikan, bahkan melebihi perolehan suara petahana, Azis Namu.

"Selisih suaranya cukup banyak," kata Amir sembari mengomentari data perolehan suara Umiyati yang merupakan alumni STIMIK Dipanegara.

Fakta di lapangan, menurut Amir, menunjukkan bahwa PPP Kota Makassar memperoleh satu kursi yang direbut putri bungsu Hj Hafsya yang cukup dikenal di Makassar sebagai pengusaha bidang perumahan.
Pengalamannya di berbagai organisasi antara lain HIPMI dan HMI, membuatnya kelak Ibu dua anak ini mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Manggala dan Panakkukang.

"Insya Allah, Ibu Umiyati yang sudah lama menggeluti bisnis perumahan (developer, red), akan menjalankan amanah rakyat dengan baik," ujarnya. (kh-jw)

 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN