PSI Berikan Rekomendasi Dukungan Sejumlah Balon Kepala Daerah di Sulsel

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Sejumlah Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Rekomemdasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Kaesang Pangarep kepada sejumlah balon kepala daerah Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Sulsel, Selasa (30/07/2024) di Ballroom Sandeq Hotel Claro Jalan AP Pettarani Kota Makassar.

Mengawali sambutannya, Kaesang memberikan apresiasi kepada Ketua DPW PSI Sulsel Muhammad Surya serta kepada balon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada 2024 dan telah diberi rekomendasi dukungan. "Saya doakan pasti menang semua," tukasnya.

Ia juga menerangkan perihal kedatangannya ke Makassar ini untuk menyerahkan langsung rekomendasi kepada para bakal calon kepala daerah yang mendapat dukungan dari PSI.

Di hadapan para pasangan balon kepala daerah dan ribuan kader serta simpatisan PSI, Ketum Kaesang berpesan untuk menegakkan butir ke-5 dari Pancasila yakni "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia".

"Keadilan wajib hadir di Sulawesi Selatan, tidak hanya untuk kelompok, agama dan suku tertentu. Tapi bagi semua tanpa diskriminasi," tegas Ketum Partai berlambang tangan memegang bunga mawar ini.

Di kesempatan yang sama, Fatmawati Rusdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketum Kaesang Pangarep yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada pasangan Andi Sudirman-Fatmawati untuk ikut pada kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada November mendatang.

"Ini merupakan simbol semangat bakal calon kepala daerah yang baru saja mendapatkan rekomendasi dukungan PSI," ucap Fatma.

"PSI ini dikenal sebagai partai milenial dan modern, dengan semangat agreotisme dan moralitas tinggi kita tahu bahwa dukungan PSI akan menjadi satu kekuatan besar bagi para balon kepala daerah khususnya pasangan Andi Sudirman-Fatmawati bertarung nantinya," tambahnya

Fatmawati juga berharap jajaran pengurus PSI siap bersama kami mengawal ikhtiar besar itu untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di Sulsel.

Adapun sejumlah bakal calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi dukungan PSI yakni Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, serta Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi.

Kemudian, Calon Bupati Bulukumba Arum Spink, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar Ady Ansar-H.M Suwadi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Ulfah Nurul Huda-Mudassir Hasti Gani, Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir-Muh Islam Iskandar, serta Calon Bupati Takalar Mohammad Firdaus.

Lalu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Irwan Hamid-Sudirman Bungi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo Andi Rosman-Baso Rahmanuddin, Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo Farid Kasim Judas-Nurhaeni, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau-Abd Rahman Assagaf.

Berikutnya, Calon Walikota Pare-Pare Tasming Hamid, Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Syaharuddin Alrif-Nurkanaah, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid.

Juga, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin-Nurkanita Maruddani, Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam-Puspawati, Calon Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muh Yusuf R-Andi Tenri Liwang La Tinro, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Asman Sulaiman dan Akmal P., Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Andi Muh Arham Basmin-Rahmat. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN