Appi Temui Warga Makassar Sebanyak 15 Titik per Hari

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin menemui warga di Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (20/7) sore.

Munafri, biasa disapa Appi disambut warga di Baiturrahman Kuliner dan Cafe dengan yel-yel "Appi pasti menang."

Warga memadati Cafe yang berada di sudut halaman Masjid Baiturrahman berharap, Ketua DPD Partai Golkar Makassar yang pernah dua kali gagal di Kota Makassar, dapat meraih kemenangan pada Pilkada mendatang.

Pilkada Makassar 2018, Appi yang ketika itu berpasangan dengan Andi Rachmatika Dewi, kalah dari Kotak Kosong. Kemudian, tahun 2020, dari empat pasangan calon, Appi yang didampingi Abdul Rahman Bando, juga kalah dari pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Kerja-kerja "Appi" yang kini terukur, terus bergerak untuk meningkatkan elektoralnya dengan terjun langsung menemui warga Kota Makassar. Setidaknya, 15 titik yang dikunjungi setiap hari.

Di hadapan warga Kelurahan Karampuang, Appi yang berhasil lolos ke DPRD Provinsi Sulawesi (Sulsel) hasil Pemilu Legislatif (Pileg) Maret 2024 lalu, optimistis dapat memenangi kontestasi pada November mendatang.

Menurut dia, apa yang dialami pada dua Pilkada sebelumnya, bukanlah suatu kegagalan, melainkan kesuksesan yang tertunda.

Makanya, apa yang kurang kala itu kini dievaluasi dan terus diperbaiki melalui pendataan pemilih lewat aplikasi.

"Saya tidak berani penyebut sekian jumlah pemilih atau warga yang memberi dukungan tanpa data akurat," ujarnya.

Appi kemudian memperkenalkan sistem rekrutmen pemilih melalui aplikasi temupilih yang diakuinya mampu menyuguhkan data yang akurat.

"Sistem ini saya pakai pada Pileg 2024 lalu. Di Daerah Pemilihan Makassar A, saya meraih suara 29 ribu lebih dan berhasil lolos ke DPRD Sulsel," kata Munafri.

Setidaknya, ada dukungan nyata 400 ribu suara dari dari satu juta pemilih. Tim Appi sebelumnya telah memberikan penjelasan kepada warga menggunaan aplikasi temupilih. Setiap kampaser di setiap rukun tetangga (RT) dapat merekrut 50 memilih.

Sementara itu, Ir. Andi Syahrir Badaruddin,S.E.,M.Si, salah seorang pengurus Yayasan Masjid Baiturrahman, menyambut Munafri Arifuddin sembari bernostalgia dua Pilkada sebelumnya. (*)

 

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN