Disparbud Sinjai Lakukan Optimalisasi Penerimaan PAD Terhadap Retribusi Obyek Wisata di Sinjai

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan bertindak selaku pembina Apel dalam Apel Gabungan Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (02/12/2019).

Dihadapan para Pejabat dan ASN, Haerani menyampaikan bahwa Disparbud Sinjai saat ini tengah melakukan optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap retribusi obyek wisata yang ada di Sinjai.

Optimalisasi ini dilajukan terhadap dua obyek wisata andalan yakni Hutan Mangrove Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng di Kecamatan Sinjai Utara.

"Sejak kemarin kami memberikan surat tugas kepada Staff kami untuk mengawasi dua obyek wisata tersebut khususnya dalam hal penarikan retribusi," jelasnya.

Haerani mengharapkan kepada setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut agar kiranya meminta potongan karcis yang diberikan sehingga retribusi yang dibayarkan dapat tercatat sebagai PAD.

Masih dalam arahannya Harerani Dahlan juga mengharapkan kepada ASN untuk terus mensosialisasikan obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai kepada masyarakat.

"Bulan Desember ini ada musim liburan bagi anak-anak kita, saya himbau agar tidak usah berlibur ke luar daerah tapi cukup di Sinjai saja karena banyak obyek wisata kita yang menarik dan tidak kalah bagusnya dengan wisata yang ada di daerah lain," harapnya. (AaN)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN