Pelajar dan Pramuka di Luwu Utara Bagikan Bunga dan Sticker ke Pengguna Jalan

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Para pelajar dan pramuka di Kabupaten Luwu Utara mengisi momentum peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) dengan membagikan bunga dan selebaran informasi HIV/AIDS serta pembagian sticker kepada pengguna jalan di sekitar lampu merah Kota Masamba, Minggu (01/12/2019).

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dari pelajar PIK Remaja Pramuka untuk mewujudkan tegar remaja yakni remaja yang terhindar dari TRIAD KRR atau tiga resiko yang sering di hadapi remaja yakni seksualitas, NAPZA dan HIV/AIDS," ujar Kasatlantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, SH melalui Aiptu Suhermanto yang menjaga arus lalulintas di Kota Masamba.

Anggota lain yang bertugas yakni Bripka Adi Supriadi, Bripka Niswan, Bripka Ridwan, Bripka Jhon Baru dan Brigadir Kadri.

Kegiatan ini menurutnya, di latarbelakangi dengan keprihatinan terhadap maraknya penyebaran HIV/AIDS serta banyaknya jumlah orang yang terinfeksi HIV dan AIDS.

"Berawal dari keprihatinan pelajar yang tergabung dalam Pramuka, dengan tingginya pengidap HIV/AIDS, sehingga menggerakkan pramuka pada momentum Hari AIDS Sedunia ini," katanya.

Dalam kegiatan membagikan bunga dan sticker itu di HAS adalah memberikan informasi betapa bahayanya HIV/AIDS bagi kelangsungan hidup. Selain itu mengajak dan mengimbau masyarakat Bumi Lamaranginang (Lutra, Red) untuk hidup sehat dan melindungi keluarga dari HIV/AIDS serta tidak mendeskriminasi dan membenci pengidap HIV/AIDS," lanjutnya.

Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk mengoptimalkan peran pelajar sebagai generasi muda dalam mengurangi kasus HIV/AIDS.

Kemudian meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap kasus HIV/AIDS, mencegah meluasnya seks bebas dan drugs di kalangan pelajar serta menciptakan generasi muda yang sehat dan berprestasi.

"Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi siswa-siswi Pramuka untuk memberi pesan dengan cara pembagian bunga dan sticker pada generasi muda lainnya di jalan, untuk menghindari perilaku beresiko terhadap HIV/AIDS dengan memberikan slogan “No Free Sex, No Drugs” agar menjadi generasi yang berprestasi, sukses meraih mimpi dan menjadi generasi muda kebanggaan Negeri ini," harapnya.

Ditempat terpisah Kasatlantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, SH kepada media ini juga mengapresiasi pelajar yang tergabung dalam Pramuka dan berharap dari kegiatan ini generasi muda sadar akan bahaya HIV/AIDS yang tanpa disadari keberadaannya terus berkembang menggerogoti generasi penerus bangsa.

"Saling mengingatkan dan terus memperbaiki diri menjadi lebih baik, serta berharap adanya kerjasama dari beberapa instansi yang terkait dalam mencapai tujuan yang sama yakni memerangi penyebaran HIV/AIDS dan mencetak generasi yang berkualitas, generasi berencana dan generasi sehat tanpa HIV/AIDS," imbuhnya. (yustus)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN