Penyuluhan Gemar Membaca di TPA Al-Ikhlas Muhamnadiyah Galesong Utara

SOROTMAKASSAR - TAKALAR.

Literasi pada saat sekarang terus mengalami perkembangan dan peningkatan, terutama dengan adanya kemajuan teknologi dan akses yang lebih mudah ke informasi.

Literasi merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari seseorang. Khususnya literasi bagi anak-anak merupakan suatu kemampuan yang penting untuk dikembangkan sejak usia dini.

Literasi sangat penting bagi anak-anak karena memiliki dampak positif yang luas pada perkembangan mereka dan masa depannya. Kemampuan literasi dasar dapat diperoleh dengan cara membaca, menulis, menyimak, berhitung dan berbicara.

Berkaitan dengan hal tersebut, tim PKM yang terdiri dari tiga dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar yaitu Dr. Laelah Azizah, M.Hum, Dr. Misnah Mannahali, M.Pd, dan Syamsu Rijal, S.Pd, M.Pd mengadakan kegiatan pengabdian untuk menggalakkan gerakan literasi pada peserta didik TPA Al-Ikhlas Muhammadiyah Galesong Utara.

Dalam pengabdian ini dikhususkan pada literasi membaca dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak. Kegiatan yang dilaksanakan seperti pengenalan literasi dan pentingnya literasi, gerakan literasi berupa membaca cerita bergambar, penyediaan pojok baca sehingga pada saat istirahat, peserta didik dapat mengunjungi pojok baca tersebut.

Penting untuk mempromosikan literasi anak sejak dini. Dengan diadakannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai kegiatan yang membantu menumbuhkan minat baca anak dalam rangka mendukung Gerakan Literasi Bangsa.

Literasi merupakan investasi yang sangat berharga dalam masa depan anak-anak. Itu membantu mereka tumbuh menjadi individu yang terdidik, berpengetahuan, dan berdaya saing, serta memiliki peluang lebih besar untuk meraih sukses dalam berbagai aspek kehidupan peserta didik. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN