Ponpes Nurul Jibal Tamatkan 69 Santri Khatam Qur'an

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal menggelar acara tasyakuran khataman sekaligus wisuda santri angkatan ke-11, Minggu (25/6/2023).

Acara berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Jibal jalan Turuneng, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe yang dihadiri oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, perwakilan Kementerian Agama Sinjai, segenap unsur tripika serta para orang tua santri dan tamu undangan.

Komite Ponpes Nurul Jibal, Hartati Markab mengatakan, tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan sebagai rasa syukur di umur yang ke-13, pada tahun 2023 telah menamatkan khataman 69 santri angkatan ke-11 dari 350 santri yang mengenyam pendidikan di Ponpes Nurul Jibal.

"Tujuan dari acara ini sebagai wahana dan sarana untuk ajang silahturahim, sarana untuk menjalin tali persaudaraan dan keakraban diantara kita," ujar Hartati.

Bupati Sinjai melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf mengucapkan selamat kepada hafidz dan hafidzah yang diwisuda pada kali ini. Serta memberikan pesan kepada santri untuk tidak merasa puas dengan khataman yang mereka selesaikan.

"Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada para hafidz dan hafidzah yang khatam qur'an pada hari ini. Saya mengingatkan kepada hafidz dan hafidzah untuk tidak merasa puas dengan penamatan ini," ucapnya saat sambutan.

Tak hanya itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berserta DPRD Sinjai berkomitmen untuk memberikan bantuan dan pembinaan kepada ponpes, pondok tahfidz, dan lembaga pendidikan Al-qur'an, guna mewujudkan cita-cita dan tujuan mulia pemerintah Kabupaten Sinjai yaitu terciptanya masyarakat yang religius.

Walaupun dengan keterbatasan pembina, Ponpes Nurul Jibal berhasil mengkhatamkan 69 santri dan mewisuda 41 santri pada tahun ini. (Luqi)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN