Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kerjasama Dinas PUPR Sinjai Adakan Bimtek SMKK

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai menjalin kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan uji sertifikasi sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).



Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PUPR Sinjai Ir. Nazaruddin Taha, yang didampingi Kepala Bidang Jasa Konstruksi PUPR Sinjai Hj. Nurasibah serta dihadiri perwakilan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar M. Adnan Daming dan Pembina Jasa Konstruksi Kabupaten Sinjai, Akmal.

Pelaksaan kegiatan dilakukan selama 5 hari dimulai pada hari ini, Selasa (20/6/2023) hingga tanggal 24 Juni 2023 mendatang bsrtempat di salah satu Rumah Makan di Sinjai. Peserta berjumlah 50 orang yang merupakan perwakilan setiap wilayah di Kabupaten Sinjai.

Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Sinjai Hj. Nurasibah menjelaskan tujuan dari bimbingan ini adalah memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para peserta dalam kegiatan konstruksi terkhusus di Kabupaten Sinjai.



"Tujuannya ini untuk pembinaan, pengawasan dalam kegiatan konstruksi khususnya di Kabupaten Sinjai. Kagiatan ini gratis karena ini full didanai oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar," tambahnya.

Sekretaris Dinas PUPR Sinjai, Nazaruddin mengharapkan para peserta yang mengikuti bimtek ini dapat lulus sehingga dari para peserta ini dapat mengisi kekosongan ketenaga kerjaan yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya pada bidang konstruksi.

"Saya berharap mereka dapat lulus karena semakin banyak yang lulus kelangkaan tenaga-tenaga kerja seperti ini di Kabupaten Sinjai dapat teratasi," harap Nazaruddin saat diwawancarai.

Melalui kegiatan ini para peserta yang lulus akan akan diberikan surat keterangan berupa sertifikat sebagai ahli dalam bidang konstruksi dan mampu meningkatkan sistem manajemen keselamatan konstruksi untuk tenaga pekerja. (Luqi)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN