Jembatan Putus, Babinsa Koramil 1405-08/Tanete Riaja Tetap Seberangkan Warga Lewat Sungai

SOROTMAKASSAR - BARRU.

Bentuk kepedulian pada warganya, Babinsa Koramil 1405-08/Tanete Riaja membantu masyarakat dan anak-anak sekolah yang hendak menyeberangi Sungai Pesse yang selama ini akses terputus akibat jembatan rusak yang bertempat di Dusun Pesse, Desa Lempang, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.



Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkut masyarakat dan anak sekolah untuk menyeberangi sungai setelah beberapa waktu yang lalu jembatan gantung yang merupakan akses penting dan merupakan jalan penghubung terdekat terputus akibat dilanda banjir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kodim 1405/Parepare telah menyiapkan perahu untuk membantu masyarakat dan juga Pemda Kabupaten Barru pun telah menyiapkan bus pengantaran untuk melingkar malalui jalan darat.

Sementara Babinsa 1405-08/Tanete Riaja sangat antusias membantu para warga, guru dan siswa-siswi yang akan menyeberang melintasi sungai Pesse tersebut dengan menggunakan perahu milik Kodim yang telah disiapkan.

Danramil 1405-08/Tanete Riaja Lettu Inf Muh. Sumardin, mengungkapkan, Babinsa yang bertugas pada saat jam berangkat maupun pulang sekolah dan tetap menunggu serta membantu menyeberangkan anak-anak termasuk juga masyarakat.

“Setiap hari warga dan anak-anak sekolah yang ingin beraktivitas dan menuntut ilmu, harus menyeberangi sungai dengan perahu atau sampan agar bisa sampai ke sekolah. Agar tidak mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terganggu dan bahkan harus dihentikan,” ungkapnya.

Selain warga atau siswa-siswi SMP Dusun Sikapa dan SDN Dusun Pesse, banyak juga dari di Desa Lempang khususnya yang berada di sekitaran dusun pesse, yang menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu dan bus yang telah disiapkan. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN