Peduli Pendidikan dan Olahraga, Eva Stevany Berikan Bantuan Alat Olahraga Kepada Masyarakat

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Politisi Partai Nasdem yang juga Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba menyosialisasikan manfaat dari bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi di Lembang Sapan Kua-Kua, Buntao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (03/03/2023).



Dalam menyosialisasikan PIP, Ia juga memberikan langsung bantuan alat olah raga kepada masyarakat yang senang berolah raga.

Kata Eva, PIP jalur aspirasi yang saya berikan kepada anak sekolah kurang mampu sudah mencapai tiga tahun berjalan dan semuanya diperuntukkan bagi siswa-siswi yang patut diberikan dengan memenuhi syarat, di antaranya kategori tidak mampu.

"Khusus untuk tahun 2023, penerima PIP jumlahnya kembali  bertambah dibanding tahun lalu dan setiap calon penerima yang memenuhi sarat agar diusulkan melalui tim aspirasi,” jelas Eva.

“Ini adalah bantuan dari negara, agar anak Indonesia bisa terus belajar dengan baik, tidak terhalang persoalan biaya. Karena itu diharapkan bantuan ini bisa secara maksimal dimanfaatkan untuk mendukung kepentingan pendidikan anak-anak kita,” kata Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

Setelah melakukan sosialisasi bantuan PIP jalur aspirasi, Wakil Ketua DPP Garda Pemuda NasDem tersebut juga menyerahkan seperangkat alat olah raga kepada pemuda di Lembang Sapan Kua-Kua.

Kepala Desa Lembang Sapan Kua-Kua, Yosis Tandi Paty menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Eva kepada masyarakat.

“Ini pertama kali kami dikunjungi anggota DPR RI dan langsung membawa program aspirasi yang nyata dan dirasakan warga. Terima kasih ibu Eva Rataba,” kata Yosis Tandi Paty.(man*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN