Titik Kedua, Fahruddin Rangga Ingatkan Masyarakat Desa Rewataya Kecamatan Kepulauan Tanakeke Takalar Agar Proaktif

SOROTMAKASSAR -- TAKALAR.

Rangkaian Reses Persidangan Pertama Tahun 2022/2023, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar telah melaksanakan kegiatan reses Desa Rewataya Kecamatan Tanakeke Kab. Takalar, Minggu (20/11/2022). Titik kedua ini merupakan rangkaian pelaksanaan reses dari 16 – 23 Nopember 2022.

Menurut Fahruddin Rangga, SE, MSi, reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan kontituen (masyarakat) khususnya masyarakat Desa Rewataya yang hadir.

“Kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPRD untuk bertemu dengan “kita” masyarakat yang hadir di tempat ini,”kata Rangga seraya berharap semoga kita tetap diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitas kita masing-masing.

Lebih lanjut Rangga menyampaikan kegiatan reses ini sangat penting karena menjadikan momentum untuk mendegarkan persoalan pun masalah yang dihadapi masyarakat secara terbuka maupun harapan-harapan masyarakat itu sendiri.

Dari dengar pendapat yang merupakan masyarakat pulau, kebutuhan dasar mereka terkait bantuan nelayan. Pun infrastruktur yang terkait fasilitas pendidikan. Ada juga masyarakat yang mengeluhkan kondisi masa pandemic Covid1-19 sekalipun jauh lebih berkurang kekuatiran itu dibanding awal datangnya wabah tersebut.

Mendengar aspirasi terhadap harapan dan peetanyaan masyarakat, Rangga menanggapi dengan dengan jawaban lugas dan sistematis sehingga pelaksanaan reses berjalan lancar dan cukup dinamis.

Dibagian akhir, mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan meningatkan masyarakat agar lebih proaktif dalam mengajukan usulan permintaan sesuai kebutuhan.

“Kenapa harus proaktif agar saya bisa menindaklanjuti lebih awal sebelum penetapan APBD 2023,”harap Rangga seraya mengingatkan agar peserta yang hadir tetap menjaga diri dari Virus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghidari kerumunan yang tidak penting. (*rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN