Pengurus PWI Korda Luwu Utara Periode 2018-2021 Dikukuhkan 23 Maret 2019

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Korda Luwu Utara periode 2018-2021 akan dikukuhkan PWI Luwu Raya-Toraja. Pengukuhan dengan Talkshow Jurnalistik yang bertajuk "Menjaga Marwah Jurnalis Sadar Akan Kode Etik" menjadi agenda lanjutan usai pelantikan pengurus.

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dari Kabupaten Luwu Utara, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Polres, Koramil, KPU, Bawaslu, pengusaha, para Camat, Lurah, organisasi wartawan dan aktivitas sejumlah perguruan tinggi menjadi saksi pengukuhan pengurus PWI Korda Luwu Utara.

"PWI Luwu Raya-Toraja akan mengesahkan kepengurusan PWI Korda Luwu Utara periode 2018-2021," ungkap Ketua PWI Korda Luwu Utara, Junaedi Rasyid pada media ini, Kamis (21/03/2019).

Junaedi Rasyid menjelaskan, prosesi pengukuhan pengurus PWI Luwu Utara dan Talkshow Jurnalistik, dan sebagai Narasumber Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani S.Ip, M.Si, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, S.Ik, MH, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Drs. H. Mappiar HS.

"Sebagai organisasi profesi, PWI memang mengedepankan kinerja lapangan yakni karya jurnalistik," urainya.

Masih kata Jun panggilan akrab Wartawan Harian Palopo Pos bahwa PWI Korda Luwu Utara akan mengikuti juga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kedepan. Ia menegaskan, jika dengan UKW maka akan menangkal kepentingan penyebaran hoax ataupun ujaran kebencian.

Ketua PWI Korda Luwu Utara periode 2018-2021, Junaedi Rasyid mengatakan, untuk suksesnya PWI Korda Luwu Utara kedepan, pihaknya memohon support dari semua pihak untuk menjalankan misi jurnalistik ke depannya.

"Dan saya mengapresiasi dukungan dari para jenderal lapangan yang tak lain semua wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI," katanya.

Sementara, Plh Sekretaris Daerah Luwu Utara, Tafsil Saleh menyampaikan apresiasinya pada awak media. "Tanpa wartawan sulit tercipta penyebaran berita yang aktual. Wartawan adalah penyambung informasi secara kritis dan berimbang dalam pembangunan Kabupaten Luwu Utara," tuturnya.

Dengan kritik tersebut maka Pemda Luwu Utara dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Plh Sekda Lutra berharap, keberadaan PWI Luwu Utara dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Lutra kedepannya. (yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN