Lapangan Tembak Gojeng Diresmikan, Sarana Latihan Anggota Kodim, Polri, Perbakin dan Masyarakat Sinjai

SOROTMAKASSAR -- Sinjai.

Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai H. Mukhlis Isma mewakili Bupati, meresmikan Lapangan Tembak Gojeng di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (21/03/2019) pagi.

Pembuatan Lapangan tembak yang memiliki panjang jarak 85 meter ini digagas oleh Kodim 1424 Sinjai bersama Rutan Kelas IIB serta Jajaran Forkopimda.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat mengatakan, lapangan tembak ini akan digunakan sebagai sarana pelatihan bagi anggota Kodim, Polres, Perbakin dan masyarakat lainnya.

Lapangan Tembak Gojeng Diresmikan, Sarana Latihan Anggota Kodim, Polri, Perbakin dan Masyarakat Sinjai

Hal ini menurutnya penting sebab kemampuan menembak merupakan suatu keterampilan yang harus dilatih agar anggota Polri dan Kodim cakap dan terampil dalam menggunakan senjata api.

”Sebelumnya Lapangan Tembak hanya ada di Sinjai Timur, lahannya milik warga yang dipinjam, tapi karena lahannya mau dibangun rumah, terpaksa cari lokasi lain dan kebetulan Rutan Sinjai punya lahan disini,” kata Dandim.

Sementara itu Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan DR. H. Mukhlis Isma dalam sambutannya menyampaikan, lapangan ini merupakan salah satu sarana fasilitas yang cukup membanggakan di Sinjai.

"Selama ini kita hanya mengenal dan mendengar Lapangan tembak Senayan, sekarang ada juga Lapangan tembak Gojeng," katanya.

Lapangan Tembak Gojeng Diresmikan, Sarana Latihan Anggota Kodim, Polri, Perbakin dan Masyarakat Sinjai

Ia berharap Lapangan ini dapat dimanfaatkan secara baik dan terjadi peningkatan kemahiran dari para Tentara dan Polisi kita di Sinjai.

"Meski lapangan ini buka bagi masyarakat umum namun saya harap warga yang ingin memanfaatkannya harus mendapat pengawasan dari aparat," tambahnya.

Hadir pada peresmian ini antara lain Kejari Sinjai Noer Adi, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakil Ketua DPRD Jamaluddin Asnawi, Kepala KPPN, Pimpinan Bank BRI, Ketua KONI, Staf Ahli Bupati, Budiaman, dan sejumlah pimpinan OPD. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN