Sekda Buka Porseni IGI, Peringati Hari Guru Nasional ke-76 di Toraja Utara

SOROTMAKASSAR-Toraja Utara.

Ikatan Guru Indonesia IGI Toraja Utara tahun 2021 mengadakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke 76 di Toraja Utara dengan melakukan berbagai kegiatan  dalam memotipasi semangat para Guru dengan Bhakti sosial, Porseni, Lomba Senam dan Pelatihan IT selama berapa hari kedepan.

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-76 dan HUT Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tahun 2021 Kabupaten Toraja Utara di GOR Lapangan Gembira, Senin, 22/11/2021 resmi dibuka oleh Sekda Kab.Toraja Utara Rede Roni Bare.

Pembukaan Porseni tersebut didahului laporan Ketua panitia Lorens Sedo, dengan mengatakan bahwa Porseni ini  mempertandingkan cabang olahraga, Bulutangkis, Sepak Takrouw, Lomba Senam. Kegiatan peringatan HGN ini anggarannya di ambil dari para Donatur, Sponsor, Pemda dan dari IGI Sendiri, jelas Lorens.

Selain itu, Ketua IGI Toraja Utara Zeth Patanduk mengatakan, bahwa Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 juga dirangkaikan dengan HUT IGI walaupun baru se umur jagung, dalam peringatan HGN ini, IGI Torut mengadakan beberapa kegiatan yakni, Bhakti Sosial, Porseni, Senam dan Pelatihan IT. Sementara kegiatan Bhakti Sosial sebelumnya sudah kami lakukan di beberapa tempat sekolah, yaitu bersih-bersih di halaman dan sekitar sekolah, hingga diluar Sekolah, Kata Zeth.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Toraja Utara yang diwakili Sekda, Rede Roni Bare dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Toraja Utara.

"Semuanya kita harus awali dengan bersih-bersih, baik disekolah, dilingkungan kita dan dirumah sendiri. Kalau kita mau sukses, mulailah dengan bersih, agar pikiran dan pandangan kita selalu sejuk dan bersih setiap kita melangkah, kata  Sekda.

“Terutama yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi guru, kesejahteraan guru serta peningkatan kualitas pendidikan pada umumnya,” jelasnya.

Sekda juga mengapresiasi pengurus kabupaten Ikaran Guru Indonesia (IGI Torut) dan panitia HUT IGI dan Hari Guru Nasional 2021 yang telah mengagendakan beberapa kegiatan, khususnya Porseni bidang olahraga, dengan itu  mengolahragakan masyarakat tersebut.

“Selama ini juga bapak dan ibu guru sekalian telah berkerja keras di tengah pandemi Covid-19, tetap semangat dan perhatikan protokol kesehatan dalam mengajar dengan metode dan fasilitas yang terbatas,” katanya.

Turut hadir dalam Pembukaan Porseni tersebut, Sekda Torut Rede Roni Bare, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Harly Patriatno, Ketua PGRI Torut, Yakob Bontong, Ketua IGI Torut, Zeth Patandung dan para Guru serta peserta Porserni, (man).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN