332 Wisudawan ITDA Yogyakarta, Satu Diantaranya Putra Kabupaten Jeneponto

SOROTMAKASSAR -- Yogyakarta.

Dari sebanyak 332 peserta Wisudawan Institut Teknologi Dirgantara Adisucipto (ITDA) Yogyakarta program sarjana dan diploma ke-16 Tahun Akademik 2021/2022, salah satu diantaranya berasal dari putra Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yakni Nuzul Fajri Rizal N.B Lade.

Anak ketiga dari pasangan Muh. Rizal Nur, SHI, M.Si dengan Hj. Hasrawati, S.Pd, MM mengikuti acara wisuda yang berlangsung di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (24/11/2021).

Nuzul Fajri Rizal N.B Lade kelahiran Makassar, 5 Januari 1999 ini, sebelumnya menamatkan pendidikannya di SMAN 1 Tamalatea -- sekarang SMAN 2 Jeneponto, kemudian masuk ITDA Yogjakarta tahun 2016/2017 pada program Sarjana Study Teknik Dirgantara melalui jalur mandiri. Dan dari ratusan orang peserta pendaftar kala itu, peserta asal Sulsel hanya 2 orang yang lolos, yakni 1 dari Kabupaten Jeneponto lalu 1 dari Kabupaten Luwu.

Pelaksanaan wisuda dengan tatap muka walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 ini, panitia memperketat protokol kesehatan, dan berlangsung dengan suasana tenang serta aman. Sementara untuk para orang tua wisudawan, panitia menyediakan tempat duduk dan dilengkapi dengan layar lebar sehingga para peserta terlihat jelas disalah satu pondopo hotel.

Ketua Panitia Wisuda, Uyuunul Mauidzoh, ST, MT dalam laporan pelaksanaan Wisuda program Sarjana dan Diploma ke-16 tahun 2021/2022 menyampaikan rincian wisudawan sebagai berikut : Program Study Teknik Elektro 46 orang, Program Study Teknik Industri 25 orang, Program Study Teknik Informatika 43 orang, Program Study Teknik Mesin 90 orang, Program Study Teknik Dirgantara 77 orang dan Program Study Aeronnautika 51 orang.

Sementara Rektor ITDA Dr. Ir. Drs. T. Ken Daemastono, M.Sc dalam sambutannya antara lain mengatakan, keberadaan kampus ITDA tentu menjadi kenangan tersendiri bagi para wisudawan bahwa sebentar lagi kalian akan meninggalkan kampus ini.

"Pesan saya, ingatlah bahwa perjalanan selanjutnya semua berawal dari kampus ITDA. Karena itu ukirlah prestasi dengan kuat serta ingatlah selalu bahwa sebenarnya hidup ini adalah belajar. Sekali lagi, barang siapa yang berhenti dari belajar, ia akan tertindas oleh roda kehidupan yang semakin lama semakin bergerak cepat menuju masa depan. Untuk itu rajinlah membaca serta rajinlah mengamati apa saja dan semuanya. Kita akan ketahui apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini," tegasnya.

Lebih jauh Rektor ITDA mengatakan, saudara sebentar lagi sudah keluar dari kampus ITDA dan nantinya sudah menjadi urusan masing-masing dalam kehidupan yang saudara inginkan. Akan tetapi satu hal yang harus saudara ingat bahwa kita semua adalah alumnus ITDA Yogjakarta. Karenanya manfaatkanlah wadah alumni secara optimal, sehingga kita semua tetap satu saudara yang tetap selalu berhubungan dan saling memberi informasi.

"Kita semua wajib untuk selalu menjunjung tinggi martabat dan kehormatan almamater yang tercinta," pungkasnya. (rizal)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN