1 Tewas, 2 Luka Berat dan 1 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Kayu di Toraja

SOROTMAKASSAR-Tana Toraja

Dimusim hujan dan angin kencang sudah dua pekan melanda Toraja,  satu mobil angkot warna putih tertimpa pohon kayu besar saat melintas di jalan Poros Provinsi Makale-Rantepao dengan membawa penumpang, Selasa, 16/11/2021 di Mandetek.Kecamatan Makale Utara.

Kejadian Pohon tumbang sempat menimpa sebuah mobil angkot yang melintas dengan bernomor polisi DD 1912 QA berwarna Putih dengan membawa beberapa orang Penumpang dan dikemudikan oleh Markus Kalua dari  arah Rantepao menuju arah kota Makale.

Dengan kejadian itu,  mengakibatkan satu orang  penumpang bernama Sengka (66) tewas seketika  karena mengalami luka parah di bagian kepala dan leher dengan mengeluarkan darah, sebelumnya  korban tewas, saat itu posisinya berada duduk didepan bersampingan sopir.

Informasi yang didapatkan dari masyarakat, penumpang umum yang berada diatas mobil ada tiga orang dan satu orang sopir di mobil saat kejadian terjadi, 1. Markus Kalua (sopir), 2. Sengka (66) Korban tewas, 3. Andarton (37) dan Jimmi (21) keduanya duduk berada dibelakang sopir.

Keempat orang penumpang yang berada diatas Mobil tersebut semuanya ber KTP warga Toraja Utara, Kecamatan Tondon, Lembang Tondon Matallo  , Kabupaten Toraja Utara.

Sementara itu, Iptu Ibrahim Kasat Lantas Polres Tana Toraja, menjelaskan bahwa pohon besar yang tumbang menelan korban jiwa terjadi pada pukul 09.30 Wita, atas terjadinya pohon kayu itu tumbang karena sudah cukup tua. 

“Korban Sengka tewas ditempat, akibat terkena hantaman keras batang pohon kayu yang tumbang,” jelas Ibrahim.

Kasatlantas Tana Toraja Aiptu Ibrahim menambahkan, Mobil angkot yang berpenumpang empat orang bergerak dari Rantepao ke arah Makale dengan rencana akan menghadiri pesta adat Rambu Solo yang dilangsungkan oleh keluarga di Kabupaten Tana Toraja.

"Saat kejadian, pengemudi Markus tidak sempat menghindari pohon kayu besar ketika tumbang dan mengenai bagian depan atap mobil yang pas tempat duduk dari korban Sengka," terang Aiptu Ibrahim.

Dengan kejadian itu, tiga penumpang mobil termasuk sopir mengalami luka-luka, dua orang luka berat dan satu luka ringan.

“Semua penumpang korban dalam perawatan di RSUD Lakipadada, termasuk korban meninggal dunia juga dibawah ke RSUD Lakipadada sebelum diserahkan ke keluarganya,” papar Ibrahim.

Atas kejadian pohon tumbang sempat memacetkan arus Lalulintas saat di lakukan evakuasi korban dan pembersihan lokasi yang dibantu oleh masyarakat setempat. Dalam evakuasi dan pembersihan memakan waktu empat jam lamanya, kemudian arus Lalulintas kembali normal, (man*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN